Persibo Bojonegoro 5 - 0 Persijap Jepara


Lima gol kemenangan Persibo yang membuat mereka naik ke peringkat tiga disumbangkan Samsul Arif dan Amad Iskandar.

Persibo Bojonegoro meraih kemenangan telak ketika melumat Persija Jepara lima gol tanpa balas di Stadion Letjen H Soedirman dalam lanjutan Liga Prima Indonesia (IPL) 2011/12, Minggu (8/1).

Kemenangan itu membuat Persibo menempati peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai tujuh dari empat pertandingan yang telah dilakoni. Sedangkan Persijap di posisi kesepuluh dengan poin dua dari tiga laga.

Bermain di hadapan pendukungnya, Persibo langsung memberikan tekanan ke pertahanan Persijap. Tiga striker yang diturunkan, Samsul Arif, Amad Iskandar, dan Jairon Feliciano membuat pertahanan Persijap kewalahan. Persijap sendiri memperagakan skema bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik.

Persibo sudah berhasil unggul memasuki menit ke-23 setelah tendangan Samsul menyambut umpan Mekan Nasirov merobek jala M Yasir. Selang tujuh menit kemudian, Amad menggandakan keunggulan tuan rumah
Unggul dua gol dalam setengah jam membuat Persibo meningkatkan intensitas serangannya. Dua menit menjelang babak pertama berakhir, Persibo berhasil memperbesar keunggulannya melalui Amad setelah menerima umpan dari Jairon.

Tuan rumah tidak mengendurkan serangannya di babak kedua. Tekanan bertubi-tubi diberikan ke pertahanan Persijap. Sementara tim tamu mengalami kesulitan untuk membendung serangan Persibo.

Hasilnya, Amad mencetak hat-trick sekaligus membawa Persibo kembali memperbesar keunggulannya pada menit ke-58 untuk mengubah papan skor menjadi 4-0.

Defisit empat gol membuat Persijap akhirnya bermain lepas, dan memberikan respon terhadap permainan agresif tuan rumah. Hanya saja, penyelesaian akhir yang buruk membuat Persijap gagal menjebol gawang Fauzi Toldo.

Permainan terbuka yang dikembangkan Persijap menyisakan lubang di barisan belakang. Akibat, Persibo berhasil memperbesar keunggulan di menit ke-75 melalui Samsul, sekaligus menutup laga dengan skor 5-0.
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar