Persijap-Siapkan Kejutan Tandang


Persijap Jepara percaya diri.Meski berstatus sebagai tim tamu, Persijap mengaku tak ingin hasil seri atau kalah saat timnya dijamu tuan rumah Persibo Bojonegoro dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Letjen H Soedirman,sore ini. 

Berkekuatan 18 pemain,Persijap optimistis bisa mengejutkan tuan rumah. Pelatih Persijap Agus Yuwono menargetkan kemenangan bagi timnya. Menurut Agus,hasil itu tidaklah mustahil dicapai jika pemainnya berupaya keras dan meminimalisasi kesalahan sepanjang laga.“Persibo mempunyai kekuatan yang tak jauh beda dengan Persijap.Jadi untuk target,saya tidak mau tanggung-tanggung.

Kalau bisa menang,yakami cari kemenangan,”kata Agus bersemangat. Mantan arsitek Persidafon Dafonsoro dan Persik Kediri ini sudah melakukan persiapan pada jeda kompetisi lalu dan optimistis timnya mengalami banyak kemajuan.Fokus untuk tim tuan rumah, Agus tertarik melihat penampilan Samsul Arif. Agus sepakat pemain ini harus mendapatkan treatment khusus pada pertandingan nanti.

“Dia pemain bagus, ngeyel dan berkelas timnas.Saya melihat di beberapa pertandingan, perannya sangat penting.Jadi,tentu saja kami sangat berhati-hati menjaga dia,”kata Agus Persibo mewaspadai gairah Persijap saat menyambangi kandangnya,hari ini. Persibo menegaskan tidak ingin lengah menghadapi lawannya.

Walau masih berkutat di papan bawah,Persijap mengusung semangat tinggi untuk memperbaiki catatan dua kali imbang di laga sebelumnya.Pelatih Persibo Paulo Camargo menilai Laskar Kalinyamat, julukan Persijap,mempunyai gairah yang harus diwaspadai. “Bagaimanapun,Persijap belum pernah kalah,walau selalu imbang di dua pertandingan. Itu bisa menjadi motivasi mereka di pertandingan nanti.

Jadi,tim harus bisa memanfaatkan faktor kandang semaksimal mungkin,”kata Paulo Camargo kemarin. Pelatih asal Brasil ini melihat Persijap mempunyai sejumlah pemain yang berpotensi merepotkan timnya.Terutama kekuatan pemain asing,seperti Julio Lopez, Banaken Basoken,maupun Kim Sang Duk. Sama halnya seperti Persibo,pemain asing mempunyai peran sangat penting.

Walaupun menitikberatkan pada konsentrasi pertahanan,Camargo ngotot memakai formasi menyerang yakni 4-3-3. Menurutnya,formasi tersebut memberikan peluang untuk menguasai lapangan sekaligus menambah daya serang.Itu dimaksudkan agar lawan tidak bebas melakukan tekanan. kukuh setyawan
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar