Persibo Mengaku Buta Kekuatan Persijap Jepara


Pelatih Persibo Bojonegoro, Paulo Camargo mengatakan, tidak tahu kekuatan Persijap Jepara yang akan dihadapi dalam Kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI) di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Minggu (8/1).

"Saya sama sekali tidak tahu sejauh mana kekuatan Persijap, hanya tahu disitu ada tiga pemain asing," katanya, sesuai memimpin anak asuhnya menjajal lapangan, Sabtu.

Dengan demikian, lanjutnya, berdasarkan tiga pemain asing yang diketahui yaitu, Banaken Bosoken (Kamerun), pemain tengah Kim Sang Duk (Korea Selatan), dan pemain depan Julio Lopex (Chili), masuk dalam perhitungan strategi dalam menghadapi Persijap.

"Kalau pemain lainnya, sama sekali tidak tahu," ucapnya.

Menurut Paulo yang didampingi Asisten Pelatih, Paulo Camargo, pihaknya tetap memasang target menang dalam menghadapi Persijap Jepara. Strategi dalam menghadapi Persijap sudah dipersiapkan, di antaranya menyangkut kapan waktunya menyerang dan kapan waktunya bertahan.

"Kita harus menang, tidak ada kata seri, apalagi berpikiran kalah," kata Wenderley, dengan nada mantap.

Menjawab pertanyaan, Paulo, mengakui kekuatan timnya berkurang, karena hanya tinggal 17 pemain yang bisa diturunkan. Tiga pemainnya yaitu Teguh Wahyu Saputro dan Didik Bagus Triyono, asal Bojonegoro dan Syahroni, asal Bandung, tidak bisa diturunkan karena harus berangkat ke Jakarta untuk mengikuti seleksi Timnas U-21.

Sementara itu, dua pemain lainnya yaitu, Aris Tuansyah dan Munadi, juga tidak bisa diturunkan karena mengalami cedera.

"Memang ada perubahan formasi, tapi tidak masalah," ucapnya, menegaskan.

Dalam menjajal lapangan yang langsung dipimpin Paulo Camargo, hanya berlangsung sekitar satu jam, diisi dengan latihan ringan yang juga disaksikan Direktur Teknik Persibo, Sartono Anwar. Sebelum itu, para pemain Persijap Jepara dengan dipimpin pelatihnya, Agus Yuwono, juga menjajal lapangan di Stadion Letjen H. Soedirman.

"Target kami minimal bisa meraih satu poin, syukur bisa tiga poin," ujar Agus Yuwono usai melatih anak asuhnya, Sabtu. Dalam laga ini, katanya, Persijap Jepara membawa 18 pemain, tiga di antaranya pemain asing dan semuanya bisa diturunkan.

"Kondisi mental maupun fisik pemain kami, bagus semua, " katanya, menambahkan.

Dalam putaran LPI ini, bagi Persijap pertandingan melawan Persibo merupakan pertandingan ketiganya. Sebelumnya, Persijap sudah melakoni dua kali pertandingan melawan Bontang FC dan Persema Malang, dengan hasil seri.

Sedangkan Persibo sudah menjalani tiga kali pertandingan, satu kali kalah melawan Arema Malang, sekali menang melawan Persiraja dan sekali seri melawan Semen Padang.  (ant/lex) 
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar