Persijap Wajib Maksimalkan Recovery


JEPARA – Tugas berat menanti Agus Yuwono.Arsitek Persijap Jepara ini dituntut bekerja lebih keras menyusul kekalahan memalukan 0-5 saat bertandang ke markas Persibo Bojonegoro,Minggu (8/1). 

Sebab,hasil tersebut menjadi salah satu indikasi tim ini masih membutuhkan banyak pembenahan. Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo meminta pasukannya segera bangkit.Kekalahan di Bojonegoro memang sangat disesali.Akan tetapi,partai berikutnya
sudah menanti.Akan lebih baik jika para pemain segera melupakan hasil buruk tersebut dan kembali mempersiapkan diri. 

”Banyak hal yang harus segera diperbaiki.Awalnya kami melihat lini tengah kurang berkembang.Akan tetapi, barisan pertahanan juga membutuhkan polesan.Begitu juga dengan sektor depan yang belum maksimal.Bisa dikatakan, kami harus mengevaluasi seluruh lini di tubuh tim ini,”kata Anjar. Persijap memiliki banyak waktu untuk berbenah.Sebab,laga keempat akan dihelat pada 22 Januari mendatang saat melakoni kunjungan ke markas Persiraja Banda Aceh.

Sejatinya,Persijap akan memainkan laga keempatnya pada 15 Januari mendatang menjamu PSMS Medan.Namun,laga ini diundur menjadi 12 Maret 2012.Pengunduran ini terkait pelaksanaan Pilkada Jepara 2012 yang sudah memulai tahapannya. Melihat agenda tersebut,Persijap mempunya jeda pertandingan cukup lama,sekitar dua pekan.

Tim pelatih harus bisa memaksimalkan durasi recovery ini untuk memulihkan kondisi fisik dan mental pemain. Dengan harapan,saat menghadapi Persiraja,Persijap sudah bisa tampil dalam kondisi on fire.Setidaknya mampu mengulang keberhasilan mencuri satu poin saat melabrak Bontang FC di laga perdana musim ini. Salah satu evaluasi yang bisa dikedepankan adalah minimnya Persijap menjalani laga tandang.

Sebenarnya sebelum berangkat ke Bojonegoro,Agus Yuwono menjadwalkan laga uji coba menghadapi PPSM Magelang di Magelang. Akan tetapi,rencana tersebut gagal direalisasikan. Persijap akhirnya kembali menggelar uji coba di kandang sendiri melawan adikadiknya yang tergabung dalam Persijap U- 21.Di laga tersebut,Laskar Kalinyamat sukses memberondong gawang lawannya dengan delapan gol tanpa balas. 

Meskipun menang besar,mental bertanding para pemain belum keluar sepenuhnya. Sebab,lawan yang dihadapi bisa dikatakan levelnya di bawah kami. Tentu ini sangat berbeda jika kualitas lawan uji coba tidak terpaut jauh. Anjar menambahkan,setelah menjalani libur akhir pekan,Julio Lopez dkk akan kembali menjalani latihan rutin mulai hari ini.Dia berharap kondisi pemain bisa lebih fresh sehingga lebih mudah mencerna program latihan yang diberikan pelatih kepala. ● sundoyo hardi

Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar