Persiraja 2 v 1 Persijap Jepara

BANDA ACEH- Persiraja Banda Aceh berhasil mewujudkan misinya untuk memenangkan laga kandang  di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu (22/1) sore, setelah menekuk tamunya Persijap Jepara 2-1 (1-0).

Kemenangan yang diraih pasukan Herry Kiswanto, memuaskan sekitar 8 ribu ribu penonton yang merupakan pendukung tim berjuluk Laskar Rencong ini, yang memadati stadion berkapsitas 20 ribu penonton, setelah beberapa pertandingan kandan sebelumnya Abdul Musawir dkk hanya mampu bermain seri.

Dua gol kemenangan Persiraja diciptakan oleh Imaral Usman menit ke-21 melalui sundulan kepala, setelah terjadinya klimaks di barisa pertahanan Persijap. Unggul satu gol permainan anak-anak Persiraja makin bagus, serangan yang dilancarkan disusun dengan rapi. Keunggulan 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Persiraja yang tampil beda kemarin, dengan permainan menyerang terencana rapi dan terarah, ini setelah diturunkannya seorang striker asal Timor Laster, kelahiran Brazil Morilo Ribero dan seorang pemain asing di barisan pertahanan, yakni Alejandro Santis.

Babak kedua, Abdulaye Djibril dkk tampil semakin berani dengan serangan yang rapi, sehingga beberapa kali membahayakan gawang Persijap yang dikawal Danang Wihatmoko. Satu serangan yang berbahaya menit ke-64, Morilo berhasil menggetarkan gawang Persijap, sehingga Persiraja unggul 2-1.

Permainan menyerang silih berganti diperagakan dua tim ini, barulah menit ke-68 Persijap memperkecil kekalahannya setelah Made Wirahadi membobolkan gawang Persiraja yang dikawal Yudha Andika. Kedudukan 2-1 bagi kemenangan Persiraja, bertahan hingga wasit Ruswanda meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak kedua.

Asisten pelatih Persiraja, Maman Surayaman menyatakan penampilan para pemainnya bagus dalam pertandingan ini, sehingga bisa memenangkan laga. Serangan –serangan yang dilakukan menjadi hidup, sehingga bisa mencetak gol.

Apalagi, katanya dalam laga ini  pemain asing pada posisi penyerang, Morilo sudah bisa diturunkan, sehingga menghidupkan serangan. Pemain depan kali ini bisa mencetak gol, oleh Murilo sebagai posisi striker. Juga di barisan pertahan sudah bisa diturunkan Alejandro Santis, sehingga makin kuat pertahanan Persiraja.

Penampilan bagus ini dan hasil kemenangan ini menjadi modal bagi Persiraja untuk menghadapi laga selanjutnya di luar maupun di kandang.

Sementara itu, pelatih Persijap, Agus Yuwono menyatakan sedikit kecewa dengan  wasit dalam laga ini,timny6a sudah tampil bagus, namun akhirnya harus kalah. (sud).
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar