5.000 Bonek Siap ke Jepara


JEPARA, - Pertandingan Persijap Jepara menjamu Persebaya Surabaya pada 6 Februari di ajang Indonesia Premier League (IPL) di Gelora Bumi Kartini bakal berlangsung seru. Tak hanya di lapangan, tetapi juga di tribune. Itu karena ribuan pendukung Persebaya, Bonek, siap datang ke Jepara.
General Manager Persijap Jepara Edy Sujatmiko mengatakan, pihak Bonek sudah
mengonfirmasi ke manajemen Persijap bahwa mereka akan datang dengan 5.000 orang.
Jika jumlah itu benar, maka itu akan menjadi yang terbanyak Bonek ke Jepara dalam satu pertadingan. Kedatangan mereka terakhir pada musim 2009/2010 di Gelora Bumi Kartini, sekitar 2000 personel.
"Kami sudah mendapatkan kabar dari Persebaya, Bonek akan ke Jepara. Karena itu kami akan menyiapkan langkah penerimaan, dan berkoordinasi dengan kepolisian," kata Edy.
Berdasarkan gambaran awal, rencananya anggota Bonek itu akan diterima di Stadion Kamal Djunaidi. Kemungkinan besar mereka tidak datang bersamaan, walau secara resmi mereka akan datang pada dua hari sebelum pertandingan. "Jika dua hari sebelum pertandingan mereka sudah datang, maka mereka akan bermalam dua hari di Jepara. Makanya kami siapkan stadion untuk menampungnya. Itu jumlah yang sangat banyak," lanjutnya.
Selain masalah tempat, pihak panitia di Persijap juga harus memikirkan tempat mandi, cuci dan kakus (MCK).
Pada musim 2009/2010, mereka datang pagi hari, beberapa jam sebelum pertandingan digelar. Usai pertandingan, panitia pertandingan menyediakan makan buat mereka.
Suporter Persijap menerima mereka dengan baik, karena hubungan Bonek dengan kelompok suporter Persijap selama ini baik.
Wakapolres Jepara Kompol Sugeng Tiyarto menjelaskan hari ini sudah ada rapat Polres dengan pengurus Persijap Jepara terkait akan datangnya suporter Persebaya Surabaya. Rapat dipimpin Kapolres Jepara AKBP Dr Bakharudin Muhamad Syah. Beberapa hasil dalam pertemuan itu adalah ketika suporter Persebaya datang akan disediakan tempat khusus dan juga makanan secukupnya.
Mereka rencananya sampai di Kota Ukir dua hari sebelum pertandingan, atau pada Sabtu. Polres akan menyiapkan 450 personel, baik dari unsur polisi, TNI, satpol pamong praja, dan pengamanan dari masyarakat. Selesai pertandingan juga akan disediakan angkutan sebanyak 12 truk dan dikawal dari Jepara menuju Surabaya. (H15,H75)
(Muhammadun Sanomae/CN32) 
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar