Persijap Kian Terpuruk


JEPARA- Tim Persijap Jepara kalah 0-1 saat menjamu Persebaya Surabaya di Kompetisi Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Gelora Bumi Kartini, tadi malam. Hasil itu membuat tim tuan rumah tetap terpaku di dasar klasemen sementara. Buat Persebaya, hasil tersebut menaikkan posisinya ke peringkat empat, atau naik tiga tingkat. Gol tunggal Persebaya dicetak M Taufiq menit ke-58.

Sepanjang pertandingan Tim Laskar Kalinyamat dalam kondisi tertekan. Semua pemain
Persebaya melakukan tekanan ketat ketika para pemain Persijap menguasai bola. Akibatnya tim tuan rumah sama sekali tak bisa mengembangkan permainan. ”Apa yang kami lakukan di latihan tidak muncul dalam pertandingan. Ini lagi-lagi menjadi catatan kami untuk dievaluasi bersama,” kata Pelatih Persijap Agus Yuwono saat konferensi pers bersama Pelatih Persebaya Divaldo Alves. 

Sepanjang babak pertama, Persebaya menekan melalui sayap kanan yang dihuni Andik Vermansyah. Kecepatan pemain yang beberapa kali membela timnas itu sangat merepotkan pertahanan Persijap. Tercatat enam kali Andik yang bekerja sama dengan gelandang M Taufiq mengiris-iris sisi kiri pertahanan Persijap. Ada empat peluang emas dari serangkaian kreasi Andik di babak pertama namun gagal membuahkan gol. Divaldo Alves menyebut timnya semestinya bisa mencetak gol lebih cepat andai beberapa peluang di babak pertama bisa efektif. 

Dua Peluang

”Kami mengawali pertandingan dengan sangat baik, walau Persijap sebenarnya ada dalam situasi harus menang. Kami bekerja keras sepanjang pertandingan dan satu gol tercipta,” katanya. Gol M Taufiq itu lahir melalui tendangan keras dari tepi kotak penalti. 

Persijap tercatat memiliki dua peluang. Pertama lahir dari sundulan I Made Wirahadi saat menyambut sepakan pojok dari Jose Sebastian di babak pertama. Tandukannya mengarah ke gawang namun berhasil dihalau kiper Hendra Prasetya. Sementara itu saat sudah tertinggal 0-1, pemain sayap kiri Persijap nyaris menyamakan kedudukan, namun bola sundulannya masih mengenai tiang gawang dan berhasil dihalau Erol Iba. 

Dalam pertandingan itu Persebaya mendapatkan dukungan ribuan Bonek yang memenuhi tribune selatan. Sedangkan tribune untuk fans Persijap begitu longgar, kecuali tribune timur yang dihuni Barisan Suporter Persijap Sejati (Banaspati) dan Jetman. Bonek pun berpesta dengan kemenangan tandang itu. Ribuan Bonek itu tadi malam langsung diangkut 30 truk polisi hingga ke Surabaya. (H15-87) (/) 
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar