Persijap Tampil Pincang


JEPARA - Persijap Jepara akan kehilangan pengumpan terbaiknya, Nurul Huda, dalam pertandingan Indonesia Premier League (IPL) menjamu Persebaya Surabaya di Gelora Bumi Kartini, malam ini. Huda yang digadang-gadang tampil di posisi sayap kanan cedera hamstring dan harus absen.

Kondisi itu akan mengancam kekuatan Tim Laskar Kalinyamat, terlebih salah satu gelandang terbaiknya, Diva Tarkas, dipastikan tak tampil karena akumulasi kartu kuning.


“Saya tidak bisa memaksakan diri dengan suntik penghilang rasa nyeri. Saya sudah bicara dengan pelatih,” kata Huda yang sudah berkostum Persijap sejak musim 2007.

Huda terkena cedera hamstring sejak Jumat lalu, dan dia harus menepi saat latihan. Selama ini dia menjadi andalan tim untuk umpan silang dari sisi kanan.

Pelatih Persijap Agus Yuwono mengatakan, tanpa Huda Persijap akan mengandalkan Panggah Madyantara atau Safri Umri di sayap kanan. Dua pemain tersebut pagi kemarin diuji Agus Yuwono. “Saya belum menentukan satu dari keduanya, tetapi mereka sudah siap,” kata Agus, kemarin.

Agus akan menerapkan skema 3-5-2 untuk menghadapi Tim bajul Ijo. Di lini belakang dia memberi tempat kepada Catur Rintang, Banaken Bossoken, dan Anam Syahrul. Di tengah, Jose sudah bisa tampil. Dia akan bersama Kim Sang-duk, bayu Andra, Danan Puspito, dan Safri atau Panggah. Sedangkan di lini depan, Julio Lopez dan I Made Wirahadi akan berduet. “Kami ingin mempersembahkan kemenangan pertama, walau kondisi tim tidak lengkap. Kami percaya dengan pemain yang ada,” katanya.

Sementara itu di kubu Persebaya, pelatih Divaldo Alves yang juga memburu poin dari Gelora Bumi Kartini akan menurunkan Erol Iba, Revalino, Dutra, dan Mat Halil di lini belakang. Di posisi gelandang ada Taufiq, Jusmadi, Rendy Irawan, Karlovic, dan Andik Vermansyah. Dia akan menempatkan striker berkebangsaan Australia Andrew Barisic di lini depan. (H15-73)

Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar