Persijap Waspadai Umpan Terobosan Persebaya


JEPARA, - Persebaya, meski menelan tiga kali kekalahan dalam enam laga musim ini, menjadi salah satu poros kekuatan di Kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Gaya bermain Persebaya yang berkarakter, yakni menyerang amat diwaspadai Pelatih Persijap Jepara Agus Yuwono.
Kedua tim itu akan berjumpa di Stadion Gelora Bumi Kartini, 6 Februari mendatang. "Pemain mereka biasa-biasa saja, tetapi karakter menyerangnya harus kami antisipasi," kata Agus, Rabu (1/2).

Secara spesifik, pelatih asal Malang itu menyebut serangan-serangan melalui umpan terobosan dari Persebaya paling diwaspadai. Pemain yang siap menerabas pertahanan Tim Laskar Kalinyamatan itu di antaranya adalah Andik Vermansyah. "Persebaya punya Barisic di lini depan, tetapi Andik Vermansyak adalah pemain yang sangat kami waspadai," kata Agus.
Andik adalah pemain yang beberapa kali tampil bersama tim nasional. Kecepatannya dalam mencari ruang untuk menusuk ke area pertahanan lawan tidak diragukan lagi. "Kami harus mempunyai sistem pertahanan yang rapi dan itu yang sedang kami latih ke tim ini," lanjutnya.
Agus menyatakan dalam beberapa hari ini ia menguji beberapa alternatif komposisi pemain yang akan diturunkan untuk merapatkan pertahanan. Ia sementara ini masih melihat komposisi Banaken Bossoken, Catur Rintang dan Anam Syahrul. Ia menyebut 90 persen akan menurunkan pemain itu, tetapi ia masih mempertimbangkan Ferly La'ala.
Pemain asal Banjarmasin ini dinilai memiliki peran strategis untuk memantapkan pertahanan timnya. "Kami akan melihat dan memutuskan, apakah Ferly lebih efektif tampil sebagai bek atau gelandang bertahan. Di dua posisi ini sama-sama penting," kata Agus.
Ia mempertimbangkan hal itu karena gelandang Diva Tarkas dipastikan tak tampil karena akumulasi kartu kuning. Jika Ferly tampil sebagai bek, maka gelandang bertahan akan diisi Bayu Andra bersama Kim Sang-duk. Namun ruang untuk gelandang serang masih tanda tanya, sebab Jose Sebastian baru saja pulih dari sakit. Agus masih akan melihat kondisinya, meski dalam latihan Jose sudah melahap semua latihan.
(Muhammadun Sanomae/CN26) 
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar