Persiba langsung gebrak, Persijap counter attack


Persiba Bantul dia atas angin jelang duel kontra Persijap Jepara di Stadion Sultan Agung, Bantul, sore nanti. Sajuri bakal menurunkan skuad terbaik termasuk pemain timnas seperti Wahyu Wijiastanto, Nopendi, Slamet Nurcahyo, dan Wahyu Tri, demi revans atas kekalahan tipis 0-1 di Jepara. 


Kemenangan sekaligus akan mempertajam rekor Persiba atas Laskar Kalinyamat. Statistik pertemuan kedua tim berpihak kepada tuan rumah. Persiba pernah memecundangi skuad asuhan Agus Yuwono setengah lusin gol tanpa balas di laga pra musim. 

Hasil itu memperpanjang dominasi atas tim Kota Ukir, meski di leg pertama IPL lalu Persijap memperkecil ketinggalan. Persiba juga diuntungkan absennya beberapa pilar Laskar Kalinyamat. Ekspatriat mereka Julio Lopez belum pulih dari cidera. Demikian halnya dengan Noorhadi dan I Made Wirahadi. 

Jose Sebastian yang disertakan ke Bantul juga masih tanda tanya. Made dan Jose mungkin dipaksakan  untuk meredam Laskar Sultan Agung meski pun sebagai pelapis. Sajuri sendiri berkilah timnya akan mudah mengalahkan Persijap. Menurut dia, kebangkitan Laskar Kalinyamat tetap harus diwaspadai. 

Dua kekalahan beruntun di kompetisi reguler dan Piala Indonesia bakal menjadi pelecut semangat tim kebanggaan Banaspati mengakhiri hasil buruk. Dia mengatakan, Ezequiel Gonzales yang sempat diragukan tampil kemungkinan bakal dipaksakan bermain. Kontribusi pemin asal Argentina bernomor punggung 9 itu teramat vital bagi Persiba. Sehingga terlalu beresiko tak memasukkannya dalam starting line-up. 

''Eze mungkin tetap kita mainkan. Mungkin tidak ful time, tapi kami tetap masukkan dalam line up. Posisi lainnya tidak ada perubahan. Bizzaro digantikan Slamet Widodo dan di depan kita siapkan ugiek Sugiyanto dan Cornelis Kaimu,” kata dia. 

''Kita butuh kemenangan ini untuk memperbaiki klasemen. Sekarang kita tercecer di posisi lima dengan 18 poin. Kemenangan ini akan mengangkat moral pemain setelah kemarin kalah di NAD 1-2 dari Persiraja,” sambung dia. 

Agus Yuwono dihubungi terpisah mengatakan, absennya beberapa pilar tak membuatnya khawatir. Dia menjamin timnya tetap siap fight meski dengan kekuatan seadanya. Eks arsitek Persidaon Dafonsoro ini menegaskan sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam Laskar Sultan Agung. 

''Mereka tim bagus dengan materi yang juga bagus. Ada beberapa pemain yang perlu diwapadai seperti Ezequiel Gonzales, Ugiek dan lainnya. Tapi kita sudah siap dengan skema yang kami yakini bisa menghasilkan poin untuk dibawa pulang. Kita andalkan counter attack nanti,” ucap dia.

Perkiraan pemain:

Persiba Bantul (4-4-2) Wahyu Tri Nugroho (WTN), Wahyu Wijiastanto, Slamet Widodo, Nopendi, Anwaruddin, Arwin, Ezequiel Gonzales, Busari, Slamet Nurcahyo, Ugiek Sugiyanto, Cornelis Kaimu 
Pelatih   : Sajuri Syahid   

Persijap (3-5-2) Danang Wihatmoko (pg), Bannaken Bossoken, Ahmad Mahrus Bachtiar, Anam Syahrur, Nurul Huda, Danan Puspito, Diva Tarkas, Kim Sang Duk, Bayu Andra, Abdul Latif Turahea, Yahya Sosomar Pelatih : Agus Yuwono

Editor: Andrianto W. Widodo
Laporan: Sodik (Koran Sindo)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar