Persijap Dihadang Cedera dan Akumulasi Kartu


Persijap belum bisa keluar dari masa sulit. Setelah menelan lima kekalahan beruntun di kompetisi liga dan Piala Indonesia, kini masalah persiapan tim terkendala cedera dan akumulasi kartu kuning. sSetelah terssingkir di Piala Indonesia, Tim Laskar Kalinyamat langsung fokus di kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Pada 30 April ini, Anam Syahrul dkk akan menjamu Persibo Bojonegoro. Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo mengatakan dua pemain dipastikan absen melawan Persibo lantara terkena akumulasi kartu kuning. Kedunya adalah Diva Tarkas dan Safri Umri.
Kehilangan dua pemain itu cukup mengurangi kekuatan karena mereka kerap menjadi andalan kekuatan tim. Safri adalah pemain sayap yang diandalkan untuk menambah kecepatan dan daya serang, sedangkan Diva yang berposisi sebagai gelandang bertahan
selalu diturunkan dengan tugas pokok sebagai palang pintu pertahanan pertama.
"Kami akan mencari alternatif komposisi tanpa Diva dan Safri. Belum ada keputusan karena kami juga masih menunggu kabar pemain lain yang cedera," kata Anjar, usai latihan di Gelora Bumi Kartini, Kamis (26/4).
Dua pemain yang cedera itu adalah Jose Sebastian dan I Made Wirahadi. Jose tak bisa melanjutkan pertandingan sejak awal babak kedua ketika menjamu Persik Kediri dalam laga Piala Indonesia, Rabu lalu. Sebagai gelandang serang, peran Jose cukup penting, apalagi jika Diva sudah pasti absen.
Sementara itu Made cedera paha setelah berbenturan dengan kiper Persik Dwi K. Ia tampil sebagai pengganti dalam pertandingan itu. Anjar mengakui tantangan berat akan dihadapi timnya karena Persibo adalah salah satu tim paling konsisten di kompetisi. "Kami akan lebih fokus di liga dan memperbaiki peringkat," ujar Anjar.
Persibo ada peringkat dua klasemen, sedangkan Persijap di posisi ke semebilan dengan terpaut 10 poin.
(Muhammadun Sanomae/CN26) 
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar