Persijap Telan Kekalahan Keenam


Persijap Jepara belum bisa keluar dari situasi sulit hingga pertandingan ke-13 kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim ini. Tampil sebagai tim tamu, Persijap dikalahkan Persiba Bantul dengan skor 2-1, Sabtu (21/4) sore. Itu adalah kekalahan keenam Tim Laskar Kalinyamat musim ini.

Persijap baru memetik tiga kemenangan musim ini dan empat kali seri. Dalam pertandingan tadi, Persiba unggul lebih dulu melalui gol Cornelis Kaimu menit ke-21. Persijap sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Jose Sebastian menit ke-41.
Namun pada babak kedua, Persiba kembali memimpin setelah Ezequel Gonzales mencetak gol pada menit ke-62. Skor 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah itu bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil tersebut sekaligus sebagai pembalasan Persiba yang pada putaran pertama di Gelora Bumi Kartini dikalahkan Persijap 1-0.
Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil yang menyaksikan pertandingan itu bisa menerima kekalahan tersebut, meski ia menilai gol Ezequel yang membuat Persiba memimpin bisa diperdebatkan. "Saya menilai itu berbau off side. Tapi kami harus menatap pertandingan berikutnya," kata dia.
Nurjamil juga mengungkapkan Persijap bermain cukup bagus. "Kami bisa mengimbangi mereka dan produkstif menciptakan peluang-peluang," katanya.
Dalam statistik versi pengelola IPL, penguasaan bola Persiba unggul tipis dengan 52 persen, dan Persijap 48 persen. Anam Syahrul dkk melakukan 11 kali percobaan tendangan kea rah gawang dan lima di antaranya ke arah target.
Sementara pelatih Agus Yuwono mengakui kepiawaian tuan rumah hingga bisa mempertahankan kemenangan. Meski demikian, ia bangga karena anak-anak asuhnya permainannya menunjukkan grafik kenaikan yang cukup bagus. "Kami hanya kurang beruntung saja, dimana banyak peluang tidak berbuah gol," katanya.
Sementara Pelatih Persiba Sajuri mengaku stres menghadapi Persijap Jepara yang bermain bagus. "Terus terang saya stres menghadapi Persijap, selama pertandingan adanya cuman deg-degkan terus, apalagi saat skor sama kuat 1-1," tambahnya.
Dengan hasil itu, Persijap tetap berada di peringkat sembilan klasemen sementara, di atas Arema, Bontang FC dan tim juru kunci PSMS Medan. Setelah pertandingan itu, Tim Kota Ukir akan menjamu Persibo Bojonegoro di IPL pada 30 April, namun lima hari sebelumnya berlaga di leg kedua Piala Indonesia menjamu Persik Kediri.
(Muhammadun Sanomae, Sugiarto/CN26) 
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar