Utamakan Recovery, Persijap Berangkat Dini Ke Bantul


Persijap Jepara tak main-main menghadapi Persiba Bantul. Laskar Kalinyamat merelakan bertolak lebih awal ke Bantul. Tim langsung menuju ke Bumi Projotamansari selepas melakoni lawatan perdana Piala Indonesia kontra Persik Kediri.

Arsitek tim Agus Yuwono mengatakan, timnya sengaja langsung bertolak ke Bantul untuk
menghemat waktu. Hal itu dilakukan agar Danan Wihatmoko dkk memiliki waktu yang cukup untuk recovery. Dengan begitu tim siap tampil maksimal di Stadion Sultan Agung, Sabtu lusa.

”Kita langsung ke Bantul dari Kediri untuk menghemat waktu. Kalau kembali dulu ke Jepara, tidak efisien. Sekaligus kita ingin anak-anak punya waktu cukup untuk recovery. Laga nanti cukup berat buat kami karena Persiba punya persiapan lebih,” kata Agus.

Agus mengatakan, meski baru menelan kekalahan di kandang Persik, namun dia memastikan timnya tidak mengalami masalah. Pasalnya, tim pelatih sudah menyiapkan alternatif untuk menghadang laju Laskar Sultan Agung.

Di samping itu, timnya sengaja melakukan rotasi di ajang Piala Indonesia. ”Tim tetap solid, persiapan juga baik. Di Kediri kita turun dengan pemain muda karena prioritas kita tetap di liga. Jadi tidak banyak pengaruhnya bagi tim,” terang dia.

Disinggung mengenai tiga pilarnya yang absen di Kediri, Julio Lopez, Noorhadi dan M Yasir, Agus mengaku belum bisa memberi kepastian. Menurut dia, kondisi ketiga pemain masih akan dipantau lebih lanjut. Jika memungkinkan mereka kemungkinan turun lawan Persiba.

Namun jika tidak, dia bakal menyiapkan alternatif sebagai pengganti. ”Kita lihat nanti kondisi terakhirnya seperti apa. Tapi kalau tidak bisa ya kita siapkan penggantinya. Kita sudah punya beberapa alternatif untuk laga akhir pekan ini,” sambung dia.

Persijap sendiri memiliki modal apik atas Persiba. Laskar Kalinyamat menang 1-0 pada pertemuan pertama, di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. Namun mereka tengah bermasalah. Selain kekalahan terbaru 0-2 dari Persik, Persijap juga baru dipermalukan PSM di kandang sendiri. (sindo)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar