Lenglolo resmi dikontrak, Persijap buru playmaker

Persijap Jepara resmi mengontrak Christian Lenglolo. Mantan striker PSIR Rembang itu sudah menandatangani kontrak dengan Laskar Kalinyamat untuk satu musim kompetisi, Rabu (15/1).

Dengan bergabungnya pemain asal Kamerun kelahiran 28 Mei 1985 itu, berarti saat ini sudah ada dua legiun
asing. Sebelumnya, Persijap memiliki bek asal Brasil Evaldo Silva. Lenglolo pada laga perdana Inter Island Cup (IIC) antara Persijap versus Pelita Bandung Raya (PBR) ikut diturunkan pada babak pertama. Hanya saja, dia belum bisa menyumbangkan gol. Pada laga itu, satu-satunya gol dicetak oleh ekspatriat Evaldo Silva.

Chief Executive Officer PT Jepara Raya Multitama (JRM) M Said Basalamah mengatakan, Lenglolo sudah resmi dikontrak dan sedang dipersiapkan kebugarannya ke tahap maksimal untuk 1 Februari dan seterusnya. ''Beliau akan ditambah porsi khusus untuk fisik. Tidak akan dipaksakan main di IIC bukan tidak mau dipasang, harap maklum,” kata Basalamah dalam akun facebook-nya.  
Basamalah mengatakan, informasi yang diterimanya pertandingan perdana Persijap di kompetisi Indonesia Super League (ISL) pada awal-awal Februari. Untuk itu, para pemain yang akan disiapkan dalam laga melawan Grup barat, harus disiapkan sebaik-baiknya. ''Kita ini underdog. Lawan Persijap nanti ketemu Persib dan Sriwijaya, tim-tim kuat,” jelasnya.

Menurut dia, saat ini pihaknya sedang mengincar dua pemain yang berposisi sebagai pengatur serangan. Hanya saja, negosiasi kepada pemain tersebut sejauh ini belum deal. Namun demikian, meski belum ada kesepakatan nilai kontrak, pemain tersebut sudah bisa ikut seleksi dan dimainkan saat uji coba melawan PSCS Cilacap, dalam turnamen Bupati Cilacap Cup.

''2 calon playmaker lagi inden, akan hadir dalam trial di segitiga Cilacap. Sudah satu minggu nego, tarik ulur,'' ungkap Basalamah. 

Menurut pengusaha asal Malaysia ini, posisi pengatur serangan ini sangat vital bagi Persijap Jepara. Karena itu, dirinya tidak akan asal merekrut pemain pada posisi tersebut. Meski belum membeberkan nama pemain itu, dirinya sedikit membocorkan bahwa pemain itu adalah legiun asing.  

''Posisi ini sangat penting, sehingga kami tidak bisa asal rekrut untuk satu pemain asing terakhir. Semoga yang diincar segera deal,” tandasnya.

Lebih jauh dia juga minta maaf kepada suporter dan pencinta Persijap Jepara, karena dalam dua laga terakhir ini hanya  bisa bermain seri dan kalah. Saat menjamu Pelita Bandung Raya, Persijap hanya mampu menahan imbang 1-1.

Namun ketika bertemu Persib Bandung, Laskar Kalinyamat harus menyerah 2-0. Pihaknya menjamin Persijap akan tampil maksimal pada laga terakhir melawan Persita Tangerang.  ''Kami usahakan terbaik dalam pertandingan Kamis dan dalam pertandingan terakhir di Cilacap 19-21 Januari 2014,” bebernya. 

Pelatih Persijap Raja isa mengatakan, Lenglolo saat ini sedang menjalani program khusus sampai 21 Januari 2014. Dia membenarkan setelah laga IIC, akan ada beberapa pemain yang akan dipanggil resmi untuk mengikuti seleksi di Persijap Jepara. ''Nanti ada beberapa pemain lagi yang kami panggil,” katanya.

(aww)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar