Persijap Cari Playmaker

Persijap Jepara saat ini masih mengikuti turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung dengan hanya menggunakan satu pemain ekspatriat, yaitu Evaldo Silva.

Christian Lenglolo yang sudah direkrut secara resmi sejak Sabtu lalu belum diturunkan dalam skuat lantaran baru bergabung. Manajemen klub dan tim pelatih saat ini sedang mencari pemain ekspatriat yang bisa menjadi playmaker untuk menjaga keseimbangan lini tengah.

"Tim-tim lawan sudah memenuhi kuota tiga pemain ekspatriat. Kami rasa ada celah di tim ini, terlebih baru berlatih bersama sepekan sebelum turnamen. Lini tengah kami belum kuat karena kami masih mencari playmaker," kata Chief Executive Officer (CEO) PT Jepara Raya Multitama (JRM) Mohammad Said Basalamah, kemarin.

Meski belum menyebut daftar buruan, jika tak ada perubahan rencana, sosok playmaker yang akan diseleksi itu akan hadir dalam turnamen Bupati Cilacap Cup yang digelar di Cilacap pada 19-21 Januari nanti, atau setelah turnamen IIC rampung.

Turnamen Bupati Cilacap Cup yang lebih dikenal dengan Segitiga Cilacap itu akan diikuti tiga tim, yaitu PSCS Cilacap (Divisi Utama), dan dua tim Indonesia Super League (ISL) yaitu Persijap dan Persiba Bantul.

Saat ini, gelandang-gelandang yang diturunkan di turnamen IIC adalah Anam Syahrul, Diva Tarkas, dan Chanif Muhajirin. Di sektor sayap ada Fauzan Jamal, Ahmag Buchori dan Murwanto. "Tim pelatih akan menguji calon playmaker itu dalam turnamen di Cilacap," ujarnya.

Dia menyatakan, turnamen Segitita Cilacap itu diikuti untuk mengasah kerja sama tim yang baru dibentuk sepekan lalu.  Saat dua laga turnamen IIC melawan Pelita bandung Raya dan Persib Bandung, Lenglolo belum tampil.

Mohammad menyatakan mantan striker PSIR Rembang itu sedang disiapkan untuk sampai ke kondisi optimal untuk persiapan kompetisi ISL mulai 1 Februari mendatang. "Lenglolo tak dipaksakan bermain di IIC. Dia akan mendapatkan latihan khusus untuk fisiki agar lebih bugar untuk kompetisi nanti," kata Mohammad.

(Muhammadun Sanomae/CN26) 
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar