Mulai Poles Taktik

JEPARA - Sepekan menjelang Inter Island Cup (IIC) digelar, komposisi pemain di tubuh Persijap masih belum pasti. Meski demikian, latihan taktikal menyongsong IIC mulai dilakukan hari ini setelah sebelumnya latihan yang dilaksanakan difokuskan pada kekuatan mental.

    Pelatih Persijap Raja Isa mengatakan, pada dasarnya kerangka tim tidak akan berubah total. Sampai saat ini, Persijap masih menunggu dua pemain yang dipastikan akan tiba beberapa hari sebelum IIC. ”Akan dicari komposisi yang tepat sesuai dana yang ada,” katanya kemarin.
    Terkait dua pemain yang masih ditunggu, Raja Isa menyatakan, salah satunya yakni Sugiyono yang sebelumnya memperkuat PSMS Medan. ”Sudah cocok, kemungkinan tanggal 9 atau 10 sudah sampai. Yang jelas sebelum tim berangkat ke Bandung,” terangnya.
    Mengenai pemain asing yang saat ini sudah mulai berlatih bersama Persijap, Maxwell da Cruz, dikatakannya ini masih merupakan tahapan awal. ”Akan dilihat perkembangan ke depannya seperti apa. Pemain asing yang sudah pasti baru Evaldo saja,” tuturnya saat ditemui seusai latihan kemarin.
    Dalam latihan kemarin, tampak pula empat penjaga gawang yang turut berlatih. Termasuk putra daerah, Danang Wihatmoko. Raja Isa menjelaskan, pada dasarnya hanya ada tiga penjaga gawang. Dari keempat pemain yang mengikuti latihan ini, nanti akan dibuat keputusan. ”Sebelum berangkat akan diputuskan,” ujarnya.
    Raja Isa mengaku, selama masih menjadi pelatih dirinya akan terus memperjuangkan putra daerah. Namun semuanya dikembalikan lagi kepada niat dan kesungguhan Danang. ”Jika mau lebih disiplin pasti akan ada kesempatan, semua ada di Danang sendiri,” cetusnya.
    Saat ini, lanjutnya, dia menilai Danang sedang berusaha memperbaiki diri karena selama ini dinilai Danang kurang menjaga kondisinya. ”Yang terpenting komitmen pada tim, tetap dibela dan dihargai. Masalah prestasi tergantung individunya,” tuturnya.    Raja Isa menambahkan, yang bisa dilakukan saat ini yakni berlatih dan terus mengevaluasi diri. ”Apa saja yang harus diperbaiki dan siapa saja yang pantas memperkuat Persijap nantinya,” imbuhnya. (emy/aji)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar