Persijap kesulitan datangkan Danilo Dzumafo

Harapan Persijap Jepara untuk menurunkan mantan bintang Persik Kediri Danilo Fernando dalam laga uji coba dengan PSCS Cilacap akhirnya kandas. Pengatur serangan asal Brasil itu tidak bisa hadir dan diturunkan kemarin di ajang Bupati Cup, karena persoalan nilai kontrak.


Selain Danilo, Herman Dzumafo Epandi, juga turut absen. Keduanya sebelumnya digadang-gadang bisa dimainkan dalam pertandingan segitiga tersebut.

Persijap saat ini hanya memiliki dua pemain asing yang sudah sepakat dengan nilai kontrak, yakni Evaldo Silva (center bek) dan Christian Lenglolo, eks striker PSIR Rembang. Setidaknya, Persijap membutuhkan tambahan dua pemain asing lagi, sehingga menjadi empat orang, sesuai kuota yang sudah ditetapkan.  

Namun demikian, untuk mendatangkan Danilo, yang pernah bersinar bersama Persik Kediri tampaknya akan sulit. Akibat keuangan yang menipis itu, Persijap merasa kesulitan mendatangkan bekas pemain bintang.

 “Kayaknya kedua-duanya (Danilo –Dzumafo) belum bisa (diturunkan) karena belum dapat deal juga sampai hari ini. Kita sudah lakukan nego, sejak satu minggu yang lalu,” kata CEO PT Jepara Raya Multitama, M Said Basalamah, melalui pesan singkat SMS, kemarin.

Keberadaan Danilo memang sangat dibutuhkan tim. Pasalnya, saat ini belum ada pemain asing di lini tengah. Pemain pada posisi gelandang masih dihuni sejumlah pemain lokal seperti Anam Syahrul, Diva Tarkas (eks Persis) dan Danial.

Persijap Jepara akan menghadapi PSCS pada Minggu (19/1) sore. Sehari kemudian, akan meladeni Persiba Bantul yang juga ikut meramaikan Bupati Cup. Dalam lawatan setelah tidak lolos dalam babak penyisihan Inter Island Cup (IIC) tersebut, akan dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk menyusun formasi tim.

Apalagi, kick of Indonesia Super League (ISL) 2014 sudah semakin dekat. Senin 3 februari 2014 pukul 15.30 WIB, Persijap akan meladeni Arema. Kemudian Kamis (6/1), menghadapi Gresik United.

Meski dimulainya ISL sudah semakin dekat, Basalamah belum bersedia menyampaikan skuad pemain yang sudah direkomendasi. Dia meminta semua pihak bisa menghormati tim. Saat ini pihaknya belum bisa  menyampaikan pemain-pemain yang direkomendasi karena sejumlah pemain lainnya masih dalam pemantauan pelatih.

“Kami tidak akan rilis nama pemain sebelum semua lengkap dan siap didaftarkan.  Demi menghormati semua pemain yang masih status dipantau,” katanya.

Pelatih Persijap Raja Isa mengatakan, pihaknya akan memfokuskan dua pertandingan melawan PSCS dan Persiba ini sebagai ajang untuk evaluasi, sebelum bertanding ke laga resmi ISL. Dia menyerahkan nasib Danilo dan Dzumafo kepada manajemen.

“Semua orang sudah tahu, keuangan Persijap minim,” ucap pelatih asal Malaysia itu.

(wbs)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar