Persijap petakan kelemahan di IIC

Persijap Jepara tidak akan mematok target muluk-muluk pada ajang pramusim Inter Island Cup (IIC) 2014 yang mulai kickoff pada 10 Januari mendatang. Laskar Kalinyamat-julukan Persijap Jepara menganggap turnamen tersebut hanya sebagai ajang pemanasan sebelum memulai kompetisi Indonesia Super League (ISL).  

Kompetisi antarpulau itu akan dimanfaatkan klub yang memiliki suporter fanatik Jetman dan Banaspati itu sebagai wahana untuk membenahi kelemahan tim. Persijap sudah bisa memahami kekuatan tim yang ada saat ini, masih jauh dibandingkan dengan tim kuat lainnya seperti Persib Bandung. 

Persijap Jepara berada di Grup Jawa I dan  bakal bertemu Persib Bandung, Persita Tangerang dan Pelita Bandung Raya. Pertandingan perdana Persijap pada 13 Januari pukul 19.00 WIB melawan Pelita Bandung Raya di Stadion Jalak Harupat Bandung.  
Chief Executive Officer (CEO) PT Jepara Raya Multitama (JRM) M Said Basalamah mengatakan pihaknya hanya memprioritaskan turnamen tersebut untuk melihat kelemahan tim, bukan menjadi juara. Ini merupakan kondisi realistis yang harus diakui Persijap, dengan keadaan yang sulit akibat minimnya dana awal yang akan digunakan untuk berkompetisi.

Dengan dana kurang dari Rp8 miliar, kondisi ini sangat menyulitkan manajemen untuk belanja pemain top. ''Yang penting, kita tidak duduk di posisi terbawah saja. Di tengah-tengah tidak apa-apa,” ungkap Said Basalamah, Selasa (7/10).

Senin (6/1) sore lalu Pelatih Raja Isa sudah merekomendasikan 23 pemain yang akan didaftarkan ke PT Liga Indonesia. Puluhan pemain tersebut yang akan di dibawa ke Bandung, lokasi dihelatnya babak penyisihan di Grup Jawa I. Diantara pemain yang akan di bawa ke sana di antaranya adalah bek Evaldo Silva, Anam Syahrul dan Diva Tarkas, yang pernah memperkuat Persijap Jepara.

Menurutnya, ke-23 pemain tersebut adalah 80 % dari skuad tim Persijap musim ini. Pihaknya masih melakukan negosiasi harga terhadap para pemain itu. Dua di antara pemain yang sudah deal lebih dulu adalah Anam dan Evaldo.

''Setelah IIC, kami tetap akan lakukan nego pemain lagi. Dari beberapa pemain Persijap musim lalu, memang ada yang belum deal dalam negosiasi kontrak,” ucapnya.

Basalamah mengatakan, turnamen IIC itu nanti juga yang akan menentukan apakah Persijap Jepara akan melakukan uji coba segitiga melawan PSCS Cilacap dan Persiba Bantul. Uji coba tetap akan dilaksanakan jika memang Persijap sudah tersingkir dari babak penyisihan. ''Jika Persijap lolos, maka segitiga batal,” kata Basalamah dalam akun twitter-nya.

(aww)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar