Patrick Valle Ramaikan Bursa Pelatih Persijap


Teka-teki siapa pelatih asing yang mengajukan lamaran ke Persijap Jepara terungkap. Dia adalah Patrick Valle, pelatih berkebangsaan Prancis yang musim lalu menangani salah satu klub di Liga Singapura.

Menurut bendahara manajemen Persijap Suko Santoso, berkas lamaran Patrick Valle sudah dimasukkan ke manajemen beberapa waktu lalu, yakni hampir bersamaan dengan dua pelatih lokal Yusak Sutanto dan Yudi Suryata yang juga telah mengajukan lamaran ke Persijap. Namun, sejauh ini lamaran pelatih yang telah masuk masih belum dibahas di tingkat manajemen.

Sebelum menangani klub di Liga Singapura, menurut Suko, Patrick Valle pernah menjadi pelatih Persipura Junior, pernah juga menangani tim nasional Kongo dan Qatar. Sebelum diketahui melamar Persijap, pelatih asing ini disebut-sebut telah mengajukan lamaran ke Persibo Bojonegoro yang musim ini promosi ke Indonesia Super League (ISL). Bahkan Patrick juga dikabarkan mengirim lamaran beserta curriculum vitae (CV) ke sejumlah klub peserta ISL lainnya.

Walau sudah ada tiga pelamar pelatih, di kubu manajemen sendiri sampai saat ini masih belum memikirkan ke arah penentuan siapa yang bakal dipercaya mengarsiteki tim Persijap musim depan. Sebab, saat ini para pengurusnya justru baru mempersiapkan pembubaran manajemen.

Menurut wakil manajemen Persijap Nurjamil, untuk urusan penentuan pelatih dan perekrutan pemain, nantinya menjadi kewenangan manajemen baru yang akan dibentuk oleh ketua umum beserta jajaran pengurus.

'Kalau manajemen sekarang kan hampir dibubarkan, maka urusan kebutuhan kompetisi musim depan menjadi kewenangan manajemen baru," katanya. (aji/jawapos)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar