Persema Vs Persijap :Taktik Anjar Diuji di Malang

Jepara, CyberNews. Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo yang statusnya kini sebagai pelatih sementara di tim, memegang kendali penuh taktik permainan Evaldo dkk saat dijamu Persema Malang dalam laga Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gajayana Malang, sore ini.
Pertandingan ini akan menjadi ujian pertama Anjar yang baru kali pertama menjadi orang nomor satu di tim pelatih sejak ia merintis pada 2005. Walau pelatih sementara, bebannya sama dengan pelatih definitif. "Kami harus mengendalikan tim di saat masa transisi. Ini tantangan buat saya, dan saya berpikir untuk tim
sepenuhnya," kata dia, Selasa (12/10).
Ia terang-terangan akan melakukan perubahan mendasar pada taktik tim, setelah sebelumnya menganut alur strategi Divaldo Alves yang membakukan skema 4-2-3-1. Pola 4-4-2 dan 3-5-2 akan menjadi pilihan Anjar menghadapi Persema. Persijap hanya kehilangan Anam Syahrul di pertandigan ini. Anjar memilih Kasiyadi sebagai bek pengisi posisi Anam yang ditinggalkan.
Ia hanya akan merekonstruksi lini tengah dan depan. Kekuatan serangan melalui sektor sayap akan diunggulkan, sekembalinya Nurul Huda yang pulih dari cedera dan vitalitas Catur Rintang.
Sedangkan di sayap kanan, Anjar merencanakan memasang Catur terlebih dulu karena Nurul Huda baru pulih dari cedera lutut. Tetapi kesiapan Huda membuat Abjar lega karena pemain tersebut handal dalam mengirim umpan silang dari sayap. Di sektor kiri tidak ada perubahan, tetap akan mengandalkan Danan Puspito. Sedangkan di lini depan dua striker akan ditempat sejajar, yaitu Gendut Doni dan Guti Riberio.
(Muhammadun Sanomae/CN14)


Source : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sport/2010/10/12/7572/Taktik-Anjar-Diuji-di-Malang
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar