Realisasi Merger Ditunggu


Jepara, CyberNews. Rencana merger Persijap Jepara dengan konsorsium Liga Primer Indonesia (LPI) melalui PT Bogor Raya dinanti realisasinya oleh banyak pihak. Itu karena penyatuan relasi bisnis tersebut sangat mempengaruhi pembentukan tim baru musim ini.
Data terbaru, mantan striker Pro Duta Eka Santika yang sebelumnya direkomendasikan untuk dinego manajemen,
Senin (19/9) tidak lagi berlatih di Stadion Gelora Bumi Kartini. Kabar yang beredar sebagaimana dilansir media online, Eka mengikuti seleksi pemain Persipasi Bekasi.
Ia disebut menjalani seleksi di Stadion Patriot Bekasi mulai sore tadi. Nama Eka masuk dalam daftar yang akan direkrut Pelatih Persijap Agus Yuwono.  "Ya, kami berharap pemain bersabar, karena proses merger sedang diselesaikan manajemen. Soal belum adanya kepastian ini tidak hanya menimpa Persijap. Kami melihat proses berjalan, dan kini kami menunggu," kata Agus soal Eka.
Selain Eka, beberapa pemain hari ini tidak ikut latihan. Mereka adalah Kasiyadi, Danang Wihatmoko dan M Yasir. Namun Agus menyatakan khusus tiga pemainnya itu sudah izin karena sakit dan urusan keluarga. "Mereka akan kembali berlatih di sini," jelas Agus.
Belum adanya realisasi nyata dari merger itu, membuat manajemen Persijap belum bisa melakukan negosiasi kontrak pemain. Suko Santoso, salah satu anggota manajemen Persijap menyatakan hari ini pertemuan antara Persijap dengan pihak konsorsium akan digelar di Jakarta. "Proses merger masih berjalan, dan besok, pembicaraan itu akan dilanjutkan soal hal-hal teknis," kata Suko.
Sore tadi, beberapa pemain pelamar mulai berdatangan. Mereka adalah J Fortes, striker asal Argentina yang dating bersama pemain tengah yang juga rekan senegaranya, Leandro S. Selain itu juga ada pemain belakang asal Chile, Febre. Pemain lokal yang datang adalah mantan gelandang Persik Kediri Choirul Anam.
Pemain pelamar asal Korea Selatan Kim San Duk yang dua hari lebih dulu tiba hingga kini masih dipertahankan.  Agus Yuwono mengatakan masih memprioritaskan untuk menyeleksi pemain local. "Kami butuh setidaknya lima sampai enam pekain lokal. Pemain yang dicari itu untuk posisi striker, gelandang bertahan, bek, dan dua pemain sayap," jelasnya.
(Muhammadun Sanomae/CN26)


SM
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar