Persijap Berpeluang Daftarkan Ekspatriat

Jepara, CyberNews. Gelandang Persijap Jepara Francisco "Xavi" Javier Perez mengalamai cedera hamstring saat berlaga melawan Arema Indonesia di ajang Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan Malang beberapa waktu lalu. Pemain asal Spanyol itu diperkirakan akan istirahat panjang.
Manajemen Laskar Kalinyamat mempertimbangkan untuk mengambil langkah darurat, dengan mendaftarkan pemain ekspatriat jika sampai cedera pemain tersebut bersifat permanen. Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil menyatakan, Xavi akan istirahat panjang. Belum diketahui sampai kapan pemain tersebut pulih. Diagnosa awal, menurut Nurjamil, bagian otot paha pemain tersebut robek.
Persijap tercatat pernah mendaftarkan pemain di tengah kompetisi, setelah salah satu pemainnya cedera parah dan masuk dalam kategori cedera permanen. Hal itu terjadi ketika salah satu kiper Persijap Johan Angga Kesuma cedera lutut dan harus menjalani operasi pada pertengahan putaran kedua musim lalu.
Selain Angga, kiper yang dimiliki Persijap kala itu adalah Danang Wihatmoko dan M Syahbani. Namun pada saat bersamaan Danang juga cedera lutut, walaupun sifatnya tidak permanen. Akhirnya untuk melapis M Syahbani, manajemen Laskar Kalinyamat mendaftarkan Abdul Latif Normawan ke PT Liga Indonesia sebagai kiper Persijap pengganti Angga.
Hingga petang ini, belum ada kepastian soal manajemen akan menyusulkan pemain baru atau tidak. Tetapi jika waktu pendaftaran telah lewat dan Xavi cedera permanen, maka peluang mendaftarkan penggantinya terbuka. "Mendaftarkan pemain ekspatriat bisa, pemain lokal juga bisa untuk urusan yang darurat sebagai ganti pemain yang cedera permanen. Itu karena Xavi pemain ekspatriat, jadi bisa diganti pemain ekspatriat atau pemain lokal," lanjut Nurjamil.
(Muhammadun Sanomae/CN14) 

Source : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sport/2010/10/21/7663/Persijap-Berpeluang-Daftarkan-Ekspatriat
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar