Persijap Butuh Tambahan Striker

JEPARA – Persijap Jepara tampil jeblok di awal kompetisi Djarum Liga Super Indonesia (DLSI). Pelatih Suimin Diharja mendesak mendatangkan bomber baru.

Empat laga, satu poin, dan hanya satu gol yang tercipta. Itulah nilai rapor Persijap di awal kompetisi musim ini. Satu-satunya gol Persijap disumbangkan Gendut Doni saat melawan Persiba di laga kedua. Sedangkan, kemampuan seorang Gustavo Guti yang sempat digadang-gadang menjadi andalan di lini depan, sampai laga keempat kemarin belum menunjukkan kapasitasnya sebagai striker yang haus gol.

Hasil tersebut berbanding terbalik jika melihat pencapaian Persijap musim lalu. Dari empat laga perdana di musim 2009/2010, Persijap belum terkalahkan. Mengemas lima gol dan belum pernah kebobolan.

Kondisi ini membuat Suimin mendesak manajemen segera mendatangkan satu lagi pemain untuk posisi striker. ”Kebutuhan striker tambahan bagi Persijap sudah menjadi kebutuhan yang sangat-sangat mendesak. Kami harus mampu tampil lebih baik saat melawan Persipura Minggu (24/10/2010) lusa,” tegas Suimin.

Apalagi, peluang menambah pemain baru masih terbuka. Liga menutup pendaftaran hingga Kamis (21/10/2010) pukul 24.00 WIB atau tadi malam. Dalam satu hari kemarin, manajemen langsung bergerilya mencari pemain yang diinginkan pelatih.

”Hari ini, pemain baru tersebut harus sudah didaftarkan. Mengenai kelengkapan administrasi masih bisa ditunggu beberapa hari ke depan. Memang harus kerja cepat, namun inilah yang harus dilakukan sekarang ini,” jelasnya.

Jika memang striker yang didaftarkan tersebut sesuai harapan, maka Suimin akan langsung meminta manajemen mengontraknya. Sehingga, tinggal melengkapi adimistrasi ke liga.

Hanya, mantan pelatih Persitara ini belum membeberkan nama pemain yang akan didaftarkan tersebut. Dia juga tidak memberikan rekomendasi nama striker kepada manajemen. Satu pemain incarannya, yakni seorang striker asal Cina yang sempat bermain di Persik Kediri , saat ini sudah bermain di Liga Australia .

Dia mengungkapkan, prioritas perburuan memang ditujukan kepada striker asing dari Asia . Sebab kuota pemain asing non Asia di Persijap sudah terpenuhi. Kalau mencari striker domestik, juga sudah terlambat. Persijap hanya akan mendapatkan pemain-pemain sisa dari seleksi tim lain.

Mengenai kriteria yang diinginkan, Suimin tengah mencari striker dengan naluri gol tinggi serta pintar mencari posisi dan membuat peluang. ”Memang sulit mencari striker seperti yang diinginkan. Namun, kami harus berusaha terlebih dahulu,” imbuhnya.

Suimin mengatakan, striker-striker yang ada sekarang seperti Gendut Doni, Guti, maupun Noor Hadi memiliki kualitas. Namun, sampai sekarang mereka belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

”Bukan tidak ingin memaksimalkan mereka, namun kalau menunggu proses adaptasi akan terlalu lama. Pertandingan sudah menunggu dan kami harus segera menentukan sikap,” terangnya.
(hmr)
Source : http://bola.okezone.com/read/2010/10/21/49/384984/persijap-butuh-tambahan-striker
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar