Persijap Tambah Dua amunisi Impor

Dua  personel baru Persijap Jepara yang sudah didaftarkan ke PT Liga Indonesia akan segera tiba di Jepara. Pemain asing tersebut sama-sama berposisi penyerang.

Sayangnya, keduanya belum bisa tampil saat pasukan Suimin Diharja menjamu Persiwa Wamena pada Rabu. ‘’Dua atau tiga hari ini dua pemain itu datang ke Jepara,’’ kata Wakil Sekretaris Tim Nurjamil, kemarin.


Satu ekspatriat baru berasal dari Iran, satunya lagi Korsel. Nurjamil belum bersedia menyebut nama keduanya.

Keseriusan manajemen mendatangkan mereka berdasarkan buruknya penampilan Evaldo Silva dkk awal musim ini. Dari lima pertandingan, Laskar Kalinyamat belum menuai kemenangan.

Sesuai evaluasi sementara, tiga pemain asing yang ada belum memenuhi harapan. Penampilan gelandang asal Korsel Youn Soung-min, gelandang Xavi (Spanyol), dan striker Guti Ribeiro (Portugal) dinilai belum optimal.

Di sisi lain, Persijap masih memiliki satu jatah pemain Asia non-Indonesia yang belum dimanfaatkan. Nurjamil menyebutkan, personel baru diperkirakan sudah merumput saat Persijap menjamu Persisam Samarinda, 10 November.

Setelah laga menjamu Persiwa, manajemen Persijap akan memeriksakan kesehatan semua pemain ekspatriat ke Jakarta. Tes tersebut dijalani untuk mengetahui kondisi terkini fisik mereka.

Istirahat Panjang
Apalagi Xavi masih dibekap cedera. ‘’Pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui kondisi pemain terperinci. Jika ada yang cedera permanen, manajemen mempertimbangkan untuk diganti karena merugikan klub,’’ ungkap Nurjamil.

Dokter tim Nurkukuh menjelaskan, pemeriksaan terhadap Xavi menunjukkan adanya gumpalan darah di otot paha pemain. Cedera seperti itu membutuhkan istirahat panjang, sekitar satu hingga dua dua bulan.

Xavi dihantam cedera hamstring dalam laga kontra tuan rumah Arema Malang, 20 Oktober silam.

Sementara itu, General Manager Persijap Anwar Haryono tak berada di Jepara saat Evaldo dkk kalah 1-3 dari Persipura. Pada hari yang sama, dia di Jakarta guna mengikuti pertemuan PSSI yang digelar Ketua Umumnya, Nurdin Halid.

Menurut Anwar, ada dua opsi dukungan finansial yang ditawarkan PSSI kepada klub peserta ISL, pembagian saham atau berbagi keuntungan yang didapat dari perputaran roda kompetisi. Induk organisasi sepak bola nasional itu mengundang manajer klub sebelum mengambil keputusan.
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar