Posisi Suimin Aman di Persijap

JEPARA – Dua kali mendampingi tim, dua kali pula harus keluar lapangan dengan kekalahan. Itulah rapor awal Suimin Diharja sebagai pelatih Persijap yang menggantikan Alves Divaldo. Menjalani debut saat melawan tuan rumah Arema Malang, Persijap pulang dengan kekalahan 0-2. Terakhir, satu-satunya wakil Jateng di kancah tertinggi sepak bola tanah air ini dipermalukan Persipura di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor 1-3.

Meskipun belum bisa menyumbangkan satu poinpun di dua laga perdananya, posisi Suimin Diharja di kursi pelatih dipastikan aman. Manajemen menilai, kekalahan Persijap saat bertandang ke markas Arema dan ketika menjamu Persipura, bukan dikarenakan kesalahan strategi yang diterapkan pelatih. Kekalahan tersebut lebih disebabkan kualitas pemain-pemain Persijap yang memang masih membutuhkan pembenahan.

Manejer umum Persijap Anwar Haryono mengatakan, manajemen sudah memprediksi timnya akan sulit mendulang kemenangan saat melawan Arema dan Persipura. ”Kami akui kualitas pemain-pemain Persijap masih kalah dibandingkan tim-tim tersebut. Inilah yang menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi laga selanjutnya,” kata Anwar Haryono.

Dia mengungkapkan, pelatih sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Manajemen melihat performa tim terus meningkat di dua pertandingan terakhir. Suimin juga dinilai berhasil mengangkat moral bertanding Evaldo Silva dkk. Semangat bertanding dan keinginan untuk menang semakin terlihat. Hanya, hasil akhir belum berpihak kepada Persijap.

”Kami berharap, para pemain mampu meningkatkan kinerjanya di lapangan saat menjamu Persiwa pada Rabu (27/10/2010) nanti. Kemajuan positif yang sudah ditunjukkan para pemain semoga berakhir dengan hasil yang positif juga,” terangnya.

Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil menambahkan, manajemen tetap melakukan evaluasi terhadap kinerja tim. Akan tetapi, evaluasi ini diarahkan kepada sisi yang membangun. Evaluasi menyangkut seluruh aspek permasalahan yang terjadi di tubuh tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut.

Disinggung mengenai tiga pemain asing yang bergabung musim ini, Nurjamil mengakui kualitas mereka tidak sesuai harapan. Manajemen juga bisa memaklumi keputusan pelatih yang memasukkan Gustavo Guti dan Youn Sung-min sebagai pemain pengganti.

Meski demikian, manajemen tidak akan menambah masalah dengan mencari-cari kesalahan yang sudah terjadi. Sebab, yang terpenting saat ini adalah melakukan pembenahan untuk hasil lebih bagus di laga berikutnya. Apalagi, perjalanan kompetisi masih panjang. Belum terlambat untuk melakukan sesuatu yang lebih baik dari laga-laga sebelumnya. (msy)


Source : http://bola.okezone.com/read/2010/10/25/49/386332/posisi-suimin-aman-di-persijap
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar