Demi Rekor

Persijap Jepara memang gak selalu beruntung jalani laga tandang. Dua belas kali main, tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu selalu kalah. Terakhir, tim asuhan Suimin Diharja itu babak belur usai dicukur 0-3 oleh Semen Padang dan ditekuk 0-2 atas Pelita Jaya.
Jangan tanya soal rekor home. Mereka gak pernah kalah setelah delapan kali main di depan pendukung sendiri. Rinciannya, enam kali menang dan dua kali seri. Rekor main di Gelora Bumi Kartini (GBK) inilah yang menjadi modal Evaldo da Silva dkk nyantol di posisi 13 dang 20 angka dari 20 pertandingan. Kini mereka akan pertaruhkan keperawanan GBK ketika jamu Deltras Sidoarjo dalam laga lanjutan Djarum Indonesia Super League (DISL) sore ini (live Antv pukul 15.30 WIB).
"Ini laga kandang yang wajib diamankan. Kita akan waspadai dua Brazil Deltras (Danilo Fernando dan Cristiano Lopes). Merekalah nyawa permainan Deltras," ujar pelatih Persijap Suimin Diharja kemarin (5/4).
Jika misi sukses, Persijap bisa bayar kekalahan 3-5 pada pertemuan pertama DISL musim ini. Nah, melihat tiga pertemuan di berbagai even, Persijap selalu bisa jinakkan The Lobster (julukan Deltras) di GBK. Pada Divisi Utama 2007, Persijap menang 1-0. Setahun kemudian di DISL unggul 2-1. Skor yang sama tercipta kala ketemu Piala Indonesia 2010. Namun, Persijap gagal melaju ke babak selanjutnya karena di pertemuan pertama kalah 1-3.
Untuk melanjutkan tren positif di kandang eks arsitek Sriwijaya FC itu harus sempurnakan taktik. Ini menyusul absennya gelandang enerjik Johan Johansyah dan bomber gaek Gendhut Doni. Keduanya harus diparkir karena akumulasi kartu kuning. Sebagai alternatif kemungkinan Noor Hadi akan ditendemkan dengan Alberto Goncalves di depan. Sementara tugas Johan bisa di-handle Bona Somanjuntak.
Sementara itu, pelatih Deltras Mustaqim mengatakan, pihaknya siap berikan perlawanan kepada tuan rumah. Dia sangat berambisi memecah telur laga tandang. Selama ini Deltras belum dapat satu poin pun dari laga away. Terakhir mereka takluk atas Persela 0-1. Dia mengklaim, penyebab krisis poin laga away ini karena minim motivasi dari pengurus. Pemain sudah tujuh bulan gak gajian. Janji pelunasan yang diberikan Bupati Sidoarjo juga belum dipenuhi hingga kini.
"Pemain hingga saya sudah jual mobil untuk cukupi kebutuhan. Bahkan ada pemain yang sempat dilarang istri saat mau latihan. Tapi, anak-anak harus konsentrasi saat di lapangan. Kami harus dapat poin agar bisa akhiri puasa poin di laga tandang," ungkap Mustaqim.
Untuk mendukung ambisi, dia akan melakukan perubahan taktik bermain kala dijamu Persijap. Perubahan untuk akomodasi absennya dua pemain belakang Sugiantoro dan Steven Lewis Hesket karena akumulasi kartu selain tentu saja kunci permainan Persijap. Menurutnya, Persijap merupakan tim bagus apalagi setelah masuknya Jose Sebastian dan Alberto Goncalves. Kedua pemain ini menjadi target dimatikan di laga nanti. (kmd)

Perkiraan Pemain
Persijap (4-4-2): 31-Yasir (g); 77-Danan, 4-Evaldo, 5-Kasiadi, 24-Anam; 16-Riski,
32-Jose, 7-Enjang, 2-Bona; 80-Alberto, 99-Noor Hadi
Pelatih: Suimin Diharja

Deltras (4-4-2): 1-Yanuar (g); 28-Wahyu, 15-Anang, 4-Astawa, 3-Sutikno;  6-Mujib,
5-Mashuda, 88-Danilo, 22-Sugiarto; 9-Cristiano, 77-Satyo
Pelatih: Mustaqim
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar