Persijap Jinakkan Deltras 2-1

Jepara - Persijap Jepara meraih poin penuh dalam laga kandangnya melawan Deltras Sidoarjo. Meski sempat tertinggal, Laskar Kalinyamat sukses membukukan kemenangan 2-1.

Bertanding di Stadion Gelora Bumi Kartini, Kamis (7/4/2011), tim tuan rumah langsung tampil menekan sejak menit awal. Mengandalkan duet Noor Hadi-Alberto 'Beto' Goncalves Da Costa, mereka beberapa kali membahayakan gawang Deltras yang dikawal Usman Pribadi.

Noor Hadi menjajal peruntungannya pada menit keenam. Namun, sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan oleh Usman.

Tim tuan rumah kembali menekan pada menit ke-14 lewat usaha Jose Sebastian. Sial bagi Jose, tendangannya masih mengarah tepat ke pelukan Usman.

Peluang lainnya lahir pada menit ke-17. Umpan panjang Nurul Huda mampu dikejar oleh Beto dan dituntaskan oleh striker Brasil itu dengan sepakan voli dari dalam kotak penalti. Hasilnya? Usman masih bisa menepisnya.

Meski terus ditekan, Deltras justru unggul lebih dulu dua menit kemudian. Berawal dari tendangan bebas Park Chan Young, sundulan Satyo Husodo tak mampu dijangkau oleh M. Yasir.

Persijap menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Tendangan keras Beto dari luar kotak penalti merobek gawang Deltras.

Dua menit berselang, gawang Deltras nyaris bobol lagi. Namun, sepakan Risky Novriansyah meneruskan umpan pendek Beto bisa ditepis oleh Usman. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Baru 35 detik babak kedua berjalan, gawang Usman kembali bobol. Memanfaatkan umpan Beto, tendangan Risky dari dalam kotak penalti bersarang di pojok kanan gawang.

Persijap kembali mengancam pada menit ke-69. Namun, Usman bisa menangkap tendangan bebas melengkung yang dilepaskan oleh Jose Sebastian.

Deltras berpeluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-80. Namun, tembakan Cristiano Lopes dari luar kotak penalti masih melebar. Skor 2-1 untuk kemenangan Persijap bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin mengangkat posisi pasukan Suimin Diharja ke peringkat kesembilan klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) dengan 23 poin dari 21 laga. Sementara Deltras satu strip di bawahnya dengan 22 poin.

( mfi / nar ) 
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar