Kim Siap Tampil

JEPARA, suaramerdeka.com - Gelandang Persijap Jepara Kim Sang-duk dinyatakan telah beres urusan administrasinya dan siap tampil menghadapi Bontang FC dalam Kompetisi Indonesia Premier League (IPL) di Bontang besok sore. Itu setelah sertifikat transfer internasional (ITC) Kim sudah tuntas pada Kamis (8/12) petang.


"Kami sudah serahkan ITC Kim ke PSSI, untuk segera mendapatkan pengesahan bersama pemain lain," kata Media Officer Persijap Sulismanto, hari ini. Setelah itu, Persijap mendapatkan konfirmasi dari PSSI bahwa ITC Kim diterima Manager FIFA Transfer Matching System (TMS) di PSSI.

Proses pengurusan ITC Kim sempat tersendat menyusul telah ditutupnya TMS oleh FIFA dan baru akan dibuka lagi pada jendela transfer mulai 1 Februari 2012.

"Tapi system itu memungkinkan klub di negara anggota FIFA untuk melakukan permintaan ITC, bagi pemain yang bebas kontrak," lanjut Sulismanto. Status Kim resmi bebas kontrak sejak 12 Desember 2010 lalu. Saat itu ikatan kerjanya klub Daejeon Citizen, Korsel telah berakhir.

Pelatih Persijap Agus Yuwono menyatakan Kim akan langsung dimainkan setelah statusnya disahkan PSSI sebagai pemain resmi Persijap. "Kim sudah bergabung bersama kami selama sebulan terakhir. Dia telah menyatu dengan tim, sehingga kami memiliki banyak pilihan untuk lini tengah," jelasnya saat dihubungi. Tim Persijap telah di Bontang sejak kamis malam dan sore ini mulai berlatih.

Agus mengatakan akan menentukan skuad tim hari ini, termasuk menentukan komposisi lini tengah. Jika melihat pada latihan di Gelora Bumi Kartini, Agus akan menurunkan dua gelandang yang fokus ke pertahanan. Selain Kim, dia akan mengandalkan Diva Tarkas. Komposisi itu sempat dirubah setelah kabar Kim belum mengantongi ITC, dan nama Kim diganti Bayu Andra dalam skema yang dipersiapkan.

Persijap tidak bisa diperkuat Catur Rintang dalam pertandingan nanti. Bek kelahiran Jepara itu cedera lutut saat menghadapi Persijap U-21 dalam laga uji coba di Gelora Bumi Kartini, Rabu lalu. Agus membawa empat bek ke Bontang dengan meninggalkan Catur di Jepara. Empat bek yang dibawa adalah Anam Syahrul, Ferly La?ala, Banaken Bossoken, dan Kasiyadi. (H15)

(Muhammadun Sanomae/CN32) 
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar