Porsi Latihan Persijap Ditambah


JEPARA,Pelatih Persijap Jepara Agus Yuwono menambah porsi latihan para pemainnya menjelang pertandingan Indonesia Premier League (IPL) menghadapi Persebaya Surabaya yang akan digelar 5 Februari mendatang di Gelora Bumi Kartini. Ia juga akan mencari komposisi tepat timnya karena absennya pemain pilar.

Penambahan porsi latihan itu dilakukan mulai Kamis (26/1), setelah evaluasi bersama tim
pelatih bersama manajemen Persijap. "Dalam sepekan kami biasanya latihan tujuh kali, ke depan menjadi 10 kali," kata Agus Yuwono usai melatih timnya di Stadion Kamal Djunaidi, Kamis sore.

Latihan dipindah ke stadion lama, karena rumput lapangan Gelora Bumi Kartini sedang dipupuk. Agus menjelaskan, penambahan porsi latihan juga dilakukan dalam setiap berlatih. "Dalam sekali latihan, biasanya kami satu jam atau maksimal 1,5 jam. Sekarang kami tambah menjadi dua jam," jelasnya.

Penambahan porsi latihan itu dengan mempertimbangkan masukan dari manajemen. Dia mengaku akan melakukannya dan berharap hasilnya efektif. Berdasarkan pengalamannya, pemain, bila kurang dalam porsi latihannya berpotensi kram otot. Jika terlalu tinggi porsi latihannya, juga berpotensi tertarik ototnya dan rawan cedera.

Karena itu ia berusaha menghindari dua efek buruk tersebut. Dalam latihan hari ini, tim tidak bisa berlatih optimal karena permukaan lapangan Kamal Djunaidi sangat buruk. "permukaan lapangannya ini sangat berbahaya untuk latihan normal. Sangat tidak ideal untuk berlari, apalagi dengan menggiring bola," katanya sembari berharap segera bisa ke Gelora Bumi Kartini lagi.

(Muhammadun Sanomae/CN26) 
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar