Kemenangan Atas Persebaya, Kunci Kebangkitan Persijap


JEPARA, suaramerdeka.com - Manajemen Persijap Jepara akan mengevaluasi kinerja tim sebelum bertanding menghadapi Persebaya Surabaya dalam kompetisi Indonesia Premier League (IPL) pada 5 Februari mendatang di Gelora Bumi Kartini. Bermain empat kali tanpa kemenangan membuat Tim Laskar Kalinyamat kini menghuni dasar klasemen sementara.

CEO PT Jepara Raya Multitama Adjie Darmana mengatakan evaluasi itu sudah dilakukan hari ini. "Kami berdiskusi dalam rangka evaluasi atas beberapa pertandingan, dan mencari solusi bagaimana agar tim ini bisa bangkit untuk pertandingan melawan Persebaya," kata Adjie, Selasa (24/1).
Ia menyatakan menjamu Pesrebaya harus bisa dijadikan momentum buat Tim Kota Ukir untuk memperbaiki posisi di klasemen. Persijap baru mengemas dua poin dari empat pertandingan yang sudah dijalani. Dua poin itu didapat saat bermain seri dengan Bontang FC dan Persema Malang.
Anam Syahrul cs kalah saat bermain tandang melawan Persibo Bojonegoro dan Persiraja Banda Aceh. Dari 12 tim peserta IPL, Persijap paling sedikit memainkan pertandingan bersama PSM Makassar, yakni empat laga.
Semen Padang yang kini memuncaki klasemen meraih 15 poin hasil dari tujuh pertandingan. "Kami masih memiliki kesempatan untuk mengejar tim pesaing. Kami baru sekali bermain di kandang," kata Adjie.
Secara umum, ia menyatakan Persijap harus bisa bermain lebih efektif. "Karakter permainan tim juga perlu diperkuat lagi. Tren permainan membaik, tetapi saat ini tim butuh kemenangan untuk bisa bangkit," lanjutnya.
Sementara itu Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo mengatakan timnya akan kembali berlatih sore ini di Stadion Gelora Bumi Kartini. Latihan libur setelah kalah 1-2 dari Persiraja, Minggu lalu. "Fokus latihan kami untuk mempersiapkan pertandingan melawan Persebaya," katanya.
(Muhammadun Sanomae/CN26) 
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar