Dua Klub Arema Ngotot Paling Berhak Tampil


MALANG – Arema FC tetap akan menggelar pertandingan lanjutan Indonesian Premier League (IPL).Mereka siap menyambut Persijap Jepara,sore ini, kendati panitia pertandingan belum mendapat izin penggunaan Stadion Gajayana. 

Arema yang dikelola PT Ancora Tbk menyatakan siap menggelar laga sesuai jadwal.Mereka mengacu surat dari PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) yang menyatakan pertandingan tetap sesuai jadwal di Stadion Gajayana.Dengan berbekal surat ini,Singo Edan—julukan
Arema—bakal ngototmenggelar pertandingan berstatus tuan rumah. Media Officer Arema FC Noor Ramadhan dalam konferensi pers kemarin menyatakan,pihaknya tetap berpegang pada keputusan PT LPIS.Soal belum munculnya izin pemakaian stadion,dia menilai hanya dilandasi kepentingan lain.

“Kami siap dan tetap akan menggelar pertandingan.Panpel (panitia pelaksana) sudah siap,begitu pula tim yang akan bertanding,”ungkap Noor,kemarin. Namun,dia tidak berkomentar kala disinggung ada kubu lain yang kemungkinan juga nekat menggelar laga. Sebab,manajemen kubu Muhammad Nur hingga kini masih bernafsu menggusur Arema FC versi Ancora dengan menunjuk panpel tersendiri.Begitu pula soal tim,M Nur mempunyai tim yang dilatih Milomir Seslija.

Walau pemainnya berkurang, Milo—sapaan Milomir—sempat menyatakan timnya siap bertanding. Sementara tim yang diasuh Antonic Dejan hingga kemarin melakoni persiapan terakhir jelang laga.“Tim dalam kondisi siap dan konsentrasi penuh untuk pertandingan besok (hari ini).Kami berharap tidak ada kendala lagi,”ucap Noor. Tapi,harapan manajemen Ancora menggelar laga dengan lancar tampaknya masih perlu dipertanyakan.Betapa tidak, manajemen kubu M Nur tengah pasang kuda-kuda untuk pergelaran laga hari ini. Panpel yang diketuai Subur Triono bahkan mengklaim pihaknya paling berhak menggelar laga tersebut. 

Sementara dari segi kesiapan tim,Dejan tampaknya dirundung masalah dengan absennya Jaya Teguh Angga yang mengalami retak tulang kaki.Angga dipastikan absen pada laga hari ini dan posisinya kemungkinan diganti TA Musafri atau Roman Chmelo. Dari kubu lain,Persijap Jepara tidak mau ambil risiko dengan ketidakpastian situasi di Malang.Tim asuhan Agus Yuwono ini rencananya tetap datang ke Gajayana walau laga belum tentu berjalan lancar. Sikap itu dijalani Persijap untuk menekan risiko jika Arema benar-benar siap bertanding. 

“Posisi kami sulit.Jika tidak datang,bisa jadi kami yang salah karena pertandingan bisa digelar.Jadi,rencananya besok pagi (hari ini) kami akan tetap datang ke Gajayana,apa pun situasinya.Kami akan berinisiatif baik dan bertindak profesional,” ungkap Agus,kemarin. ● kukuh setyawan
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar