Laga Persijap vs Persiba Diwarnai Demo Suporter


Pertandingan antara tim tuan rumah Persijap Jepara melawan Persiba Bantul, pada laga Liga Primer Indonesia di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Sabtu, diwarnai unjuk rasa para suporter tuan rumah.

Unjuk rasa puluhan suporter Persijap Jepara dimulai pada pukul 16.15 WIB, di luar stadion, tepatnya di depan pintu utama masuk ke stadion.

Puluhan suporter yang membawa sejumlah atribut tim Persijap Jepara, menyanyikan yel-yel "Ganti pelatih sekarang juga" diiringi alunan musik khas para suporter kala mendukung tim kesayangannya ketika bertanding.

Aksi para suporter itu juga bertepatan dengan jeda istirahat pertandingan, sehingga tidak terlalu mengganggu jalannya pertandingan, meski suara teriakan yel-yelnya terdengar hingga di dalam stadion.

Sejumlah aparat Kepolisian Resor Jepara langsung turun tangan untuk meminta para pengunjuk rasa tidak melakukan tindakan yang anarkis.

"Kami minta, tidak ada yang anarkis merusak mobil atau motor pengunjung," kata Kepala Polres Jepara AKBP Bakharudin Muhamad Syah di hadapan pengunjuk rasa.

Apabila ada yang melakukan perusakan, katanya, akan membuat penonton enggan datang lagi ke stadion.

Padahal, kata dia, Jepara sudah bersusah payah membangun fasilitas untuk mendukung olahraga sepak bola di kota itu.

Perwakilan suporter Persijap Jepara yang berunjuk rasa Saadi mengatakan, suporter menginginkan pergantian pelatih karena penampilan tim Persijap selama beberapa kali pertandingan belum memuaskan publik Jepara.

"Bahkan, dua kali laga di kandang belum pernah menang karena sekali seri dan sekali kalah. Untuk laga lawan Persiba juga belum diketahui hasilnya karena masih pertandingan masih berjalan," ujarnya.

Pejabat Eksekutif Tertinggi (CEO) PT Jepara Raya Sportama Adji Darmana juga sempat menyaksikan aksi puluhan suporter tersebut.

Selang beberapa menit, perwakilan suporter menginformasikan bahwa manajemen Persijap Jepara akan melakukan pergantian pelatih yang saat ini dijabat Agus Yuwono.

Informasi tersebut kontan disambut sorak dan tepuk tangan para pengunjuk rasa, sebagai bentuk dukungan agar tim Persijap Jepara tampil bagus pada kompetisi tahun ini.

Hingga pukul 17.04 WIB, pertandingan Persijap lawan Persiba Bantul masih berjalan dengan skor sementara 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. (ant/row)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar