Agus Apresiasi Gol J-Lo


Pelatih Persijap Jepara Agus Yuwono mengapresiasi gol strikernya Julio Lopez atau akrab disipa J-Lo ke gawang Persija Jakarta, Sabtu lalu. Selain turut membantu mengangkat posisi tim dari peringkat 11 menjadi peringkat keenam klasemen, gol penentu kemenangan itu juga menaikkan mental timnya untuk laga selanjutnya melawan PSMS Medan pada 11 Maret.
"Itu sebuah peluang yang langsung gol, di tengah beberapa serangan lawan ke pertahana
n kami," kata Agus, usai melatih timnya di Gelora Bumi Kartini, Selasa (6/3).
Gol itu bermula dari umpan jarak jauh dari Anam Syahrul di lini belakang. Bola lantas disundul I Made Wirahadi, dan jatuh di dekat kotak penalti Persija. J-Lo lantas memapak bola itu dengan mengecoh dua bek lawan sebelum akhirnya menjinakkan kiper Persija, Aleks.
Bagi Agus, saat ini yang paling dibutuhkan timnya adalah kemenangan. Bisa tampil mendominasi dan atraktif tetap sangat penting, tetapi jika harus memilih, maka kemenangan tak bisa ditawar. Persijap menjalani laga dengan banyak tekanan di empat pertandingan terakhir.
Kendati begitu mampu memetik tiga kemenangan, yakni saat menjamu Persiba Bantul, Semen Padang dan Persija. Satu laga tandang berkahir imbang 2-2 saat melawan Arema Indonesia di Gajayana. Agus menilai organisasi timnya sudah makin baik, tetapi tim pesaing juga terus menunjukkan permainan yang bagus.
Ia menyebut keberuntungan berpihak kepada timnya, walau secara teknis timnya juga sudah bagus dalam menghadapi tekanan lawan. Ia sebut dalam sepak bola ada keberuntungan. Ia mencontohkan salah satu serangan Persija tak berbuah gol ketika tendangan keras Emmanuel de Porras membentur mistar, padahal kiper Persijap M Yasir sudah mati langkah.
"Seperti di bagian kehidupan lainnya, dalam sepak bola juga butuh keberuntungan, walaupun secara teknis kami dituntut siap," katanya.
(Muhammadun Sanomae/CN26) 
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar