Persijap Belum Terpikir Tambah Amunisi


JEPARA– Persijap Jepara masih menyisakan satu laga pamungkas paruh pertama kontra PSM Makassar,pekan depan. Karena itu,baik manajemen maupun pelatih belum memutuskan apakah akan menambah pemain baru atau tidak menghadapi putaran kedua. 

Meski durasi bursa transfer diperpanjang hingga akhir bulan ini,manajemen masih disibukkan dengan keikutsertaannya pada Kongres Tahunan PSSI di Palangkaraya. ”Mungkin setelah kongres,saya akan bicara lagi dengan manajemen.Sejauh ini, saya sudah menyiapkan sebagian dari evaluasi masing-masing pemain selama putaran pertama.Selengkapnya akan kami lihat seusai pertandingan terakhir melawan PSM,pekan depan,”kata Agus Yuwono, pelatih Persijap. 

Dia belum mengungkapkan siapa saja nama yang akan didatangkan maupun pemain yang akan dicoret.Namun, secara garis besar,Agus menilai performa individu masing-masing pemain mengalami peningkatan. ”Ada yang (kualitasnya) stagnan dan ada juga yang justru menurun.Namun, secara keseluruhan kami melihat ada peningkatan perfoma yang diperlihatkan para pemain,”sebutnya. 


Agus juga menyambut baik keputusan Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) yang memperpanjang durasi bursa transfer putaran kedua sampai akhir bulan ini.Perpanjangan ini membuat Persijap memiliki cukup waktu untuk berbelanja pemain. ”Kalau dibilang butuh,ya pasti kami butuh tambahan pemain guna menambah kekuatan tim.Namun,kami juga akan menunggu sikap dari manajemen,termasuk di dalamnya target tim ini di akhir kompetisi nanti.

Target tim akan berpengaruh pada pos belanja pemain,”ujarnya. Terpisah,wakil sekretaris tim Nurjamil mengungkapkan target Persijap di kompetisi musim ini sesuai dengan proyeksi di awal, yakni tidak ingin terdegradasi.Meski sampai sekarang belum ada kepastian apakah ada degradasi atau tidak,penambahan pemain tetap dibutuhkan. Sebab,yang ingin dicari Persijap bukan hanya menghindari papan bawah ataupun zona degradasi.

Manajemen juga ingin memuaskan publik sepak bola Jepara. ”Manajemen bertekad menjaga eksistensi Persijap di kancah sepak bola nasional.Ini bisa dilakukan jika di akhir musim nanti Persijap mampu memberikan prestasi tersendiri,misalnya lebih baik dari peringkat musim lalu.Selain itu,hal yang tidak kalah penting adalah mengembalikan kepercayaan suporter.

Harus diakui, menurunnya performa tim di awal-awal kompetisi kemarin mengakibatkan dukungan pencinta Persijap juga ikut menurun,”sebut Nurjamil. Pihaknya juga masih menunggu evaluasi keseluruhan dari pelatih.Sebab, penambahan dan pengurangan pemain menjadi kewenangan pelatih yang lebih mengetahui kebutuhan tim. ”Setelah ada laporan dari pelatih, manajemen akan berkonsultasi dengan konsorsium selaku investor Persijap.Apabila konsorsium setuju untuk menambah pemain,pelatih dipersilakan segera berburu tambahan amunisi,”ucapnya. ● sundoyo hardi 
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar