Persijap Siap Jaga Tren Positif


JEPARA – Persijap memiliki peluang besar untuk memantapkan posisinya di papan tengah klasemen sementara Indonesian Premier League. Dengan catatan, tim besutan Agus Yuwono tersebut mampu menghajar PSMS Medan yang Minggu (11/3/2012) sore akan menjadi lawannya di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara.

Saat ini Persijap berada di posisi ketujuh dengan 12 poin. Jumlah tersebut berasal dari tiga
kali kemenangan dan tiga kali seri. Persijap bisa merangsek ke lima besar jika mampu mengamankan poin penuh di partai ini.

Persijap memiliki segalanya untuk memenangkan pertandingan. Modal kemenangan 1-0 saat menghadapi Persija pekan lalu membuat motivasi bertanding pemain-pemain Persijap semakin terangkat. Mereka berupaya mengembalikan martabatnya setelah sempat terpuruk di awal-awal kompetisi.

”Di papan klasemen, kami memang jauh di atas PSMS. Namun harus dicatat, PSMS tetap merupakan tim hebat yang harus diwaspadai. Kami tidak bisa memprediksi hasil sebuah pertandingan hanya dengan melihat posisi klasemen atau rekor pertemuan,” kata Agus Yuwono.

Tim berjuluk Laskar Kalinyamat ini juga bisa menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Absennya kiper Danang Wihatmoko mampu ditutup dengan penampilan gemilang M Yasir. Empat pemain asing, Banaken Bossoken, Kim Sang Duk, Jose Sebastian, dan Julio Lopez siap menjadi ruh di setiap lini permainan Persijap.

Torehan empat gol yang telah dibukukan Julio Lopez menggambarkan striker asal Cile tersebut belum habis. Bersama tandemnya Made Wirahadi, dia siap mengobrak-abrik pertahanan PSMS.

”PSMS memiliki pemain berbahaya seperti Jeki Pasarella. Dia pemain dengan kecepatan di atas rata-rata dibandingkan rekan-rekannya. Saya tidak ragu dengan kemampuan Yasir mengawal gawang, namun pemain ini memang harus diberikan perhatian ekstra. Tidak hanya Jeki Pasarella, kewaspadaan juga harus ditingkatkan ketika pemain musuh mulai memasuki area pertahanan kami,” jelas Agus Yuwono.

Perkiraan skuad

Persijap (3-5-2):
M Yasir (G), Banaken Bossoken, Anam Syahrul ©, Ferly La'ala, Safri Umri, Danan Puspito, Kim Sang Duk, Diva Tarkas, Jose Sebastian, Julio Lopez, Made Wirahadi.
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar