Persijap racik skema alternatif


Bukan tanpa maksud apabila Agus Yuwono merombak komposisi timnya saat menghadapi Timnas Selection, akhir Maret lalu. Dia tengah mematangkan komposisi alternatif yang sedang disiapkan guna menghadapi PSM Makassar pada laga 9 April mendatang. 

Agus Yuwono tidak memiliki pilihan lain. Sebab, di partai perdana putaran kedua nanti Persijap akan kehilangan dua pilar penting. Gelandang Kim Sang Duk dan striker I Made
Wirahadi dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. 

Saat melawan Timnas, lini depan Persijap diisi duet Noor Hadi dan Yahya Sosomar sebagai starter. Hasilnya tidak mengecewakan, Noor Hadi menyumbang satu gol di pertandingan tersebut. 

Sebagai pengganti Kim Sang Duk di lini tengah, sepertinya Agus Yuwono akan menugaskan Bayu Andra. Mantan pemain Persiku ini mampu menjawab kepercayaan pelatih saat beruji coba dengan Timnas. Sama seperti Noor Hadi, Bayu Andra juga melesakkan satu gol. 

”Starter Persijap ketika melawan Timnas memang diarahkan sebagai kerangka tim guna menghadapi PSM. Meski demikian, pelatih masih akan melihat perkembangan dari masing-masing pemain. Kami masih memiliki waktu yang cukup untuk berbenah diri,” kata Anjar Jambore Widodo, asisten pelatih Persijap. 

Melihat penampilan Noor Hadi dan Bayu Andra, Anjar menegaskan tim pelatih tidak terlalu khawatir meskipun kehilangan Made Wirahadi dan Kim Sang Duk. Dia berharap Noor Hadi dan Bayu Andra mampu menunjukkan penampilan impresifnya lagi saat menjamu PSM nanti. 

Begitu juga untuk kondisi di bawah mistar. Sampai sekarang, kiper Danang Wihatmoko belum bisa dimainkan karena dibekap cedera. Beruntung Persijap memiliki kiper sekelas M Yasir yang kualitasnya juga tidak perlu diragukan. 

”M Yasir sudah menunjukkan kemampuannya. Dia mampu membuat suasana di depan gawang Persijap tetap kondusif. Meski demikian, kami juga mengharapkan agar Danang segera sembuh. Karena lebih baik kami memiliki dua kiper hebat yang semuanya bisa dimainkan, daripada situasi seperti sekarang ini,” terang dia. 

Sedangkan untuk Julio Lopez, Anjar menegaskan tidak ada yang perlu dirisaukan dari striker Cile tersebut. Beberapa waktu lalu dia memang absen latihan. Namun, dia absen lantaran harus mengurus administrasi di Imigrasi. 

”Julio Lopez bisa dimainkan saat melawan PSM nanti. Mengenai tandemnya di lini depan, kami rasa juga tidak ada masalah. Kami memiliki striker lain yang juga berpotensi,” pungkas Anjar.


Editor: Andrianto W. Widodo
Laporan: Sundoyo Hardi (Koran Sindo)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar