Persijap Rotasi Pemain Demi Piala Indonesia


Tim Persijap Jepara harus berbagi konsentrasi mulai pekan depan karena harus menjalani pertandingan Indonesia Premier League (IPL) putaran kedua dan Piala Indonesia. Pelatih Persijap Agus Yuwono mengisyaratkan untuk mengorbitkan beberapa pemain yang pada kompetisi putaran pertama lalu jarang atau belum pernah tampil.
Media Officer Persijap Sulismanto menyatakan Persijap akan menjamu PSM Makassar di IPL pada Senin (9/4). Tiga hari kemudian akan bertandang ke Stadion Brawijaya menghadapi tuan
rumah Persik Kediri dalam laga perdana Piala Indonesia.
Persijap yang datang dari tim IPL langsung masuk ke fase kedua Piala Indonesia menghadapi Persik dari Divisi Utama yang telah melewati fase penyisihan awal dengan menyisihkan PSCS Cilacap.
Sulismanto juga menyatakan, pertandingan leg kedua melawan Persik akan digelar di Gelora Bumi Kartini pada 18 April mendatang. "Jadwal yang kami terima dari PSSI memang seperti itu dan tim kini telah bersiap," katanya.
Padatnya jadwal itu tak hanya dirasakan Persijap. Persik pun mengalami hal serupa. Lolosnya Persik ke putaran kedua ini membawa konsekuensi padatnya jadwal tanding selama pertengahan April atau dua pekan ke depan.
Setelah menghadapi PSCS Cilacap pada Rabu (4/4) lalu, akhir pekan ini Persik langsung kembali berlaga di kompetisi Divisi Utama kontra Persis Solo. Tiga hari kemudian harus bertarung di Piala Indonesia melawan Persijap. Kesempatan istirahat bagi pemain Persik tak terlalu banyak.
Dua hari setelah menjamu Persijap, tim berjuluk Macan Putih itu langsung berhadapan dengan PSS Sleman di kompetisi Divisi Utama yang disusul leg kedua lawan Persijap tiga hari kemudian di Gelora Bumi Kartini. Jadwal ini bakal memaksa Pelatih Persik Djoko Malis jeli mengatur tim.
Pelatih Persijap Agus Yuwono mengatakan pendeknya masa istirahat dari pertandingan melawan PSM ke laga kontra Persik adalah situasi yang tidak menguntungkan. Namun ia akan berupaya mengatur tim agar sama-sama siap di dua pertandingan tersebut. "Penting buat kami untuk tetap di jalur yang kompetitif di IPL maupun Piala Indonesia. Ini tidak mudah," katanya.
(Muhammadun Sanomae/CN26) 
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar