Administrasi Ekspatriat Belum Beres

Persyaratan administratif empat pemain ekspatriat Persijap, hingga hari ini belum beres. Belum ada kepastian waktu tuntasnya seluruh persyaratan adminsitrasi mereka. Kondisi itu menyebabkan tanda tanya, tentang kesiapan mereka bermain di laga perdana Kompetisi Indonesia Super League (ISL) menjamu PSM Makassar yang aka digelar pada 26 September mendatang atau sembilan hari lagi.

Empat ekspatriat tersebut adalah Evaldo Silva, Gustavo "Guti" Ribeiro, Francisco Javier Perez, dan Yuun Sung-min. Wakil Sekretaris
Tim Persijap Nurjamil mengatakan, khusus Evaldo ia optimistis cepat tuntas karena pemain tersebut tinggal memperbarui kartu izin tinggal sementara (kitas), terlebih Evaldo sudah berpengalaman mengurusnya. Tetapi tiga ekspatriat lainnya membuat manajemen Persijap khawatir. "Selain Evaldo, satu-satunya dokumen yang sudah kelar adalah berkas penandatanganan kontrak," kata Nurjamil.

Mereka harus melengkapi sertifikat tranfer internasional (ITC), kitas, dan juga visa kerja. Francisco adalah gelandang asal Spanyol, Yuun dari Korsel, sedangkan Guti dari Portugal. Yuun sudah tiba di Jepara pagi tadi setelah ke negaranya mengurus administrasi selama hampir dua pekan. Yuun hari ini sudah bergabung dalam latihan bersama Evaldo dkk, tetapi persyaratan administratif belum juga kelar. Nurjamil menyatakan, manajemen Persijap menyerahkan pengurusan kualifikasi administratif itu kepada agen tiga pemain tersebut. "Kami memantaunya, sedangkan yang mengurus secara teknis menjadi tanggung jawab agen," lanjut Nurjamil.

(Muhammadun Sanomae/CN14)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar