Diva Resmi Mundur

Jepara, CyberNews. Status Divaldo Alves sebagai pelatih kepala Persijap resmi berakhir, Senin (11/10). Pelatih berusia 32 tahun itu sudah pulang ke negaranya Portugal. Manajemen Persijap membahasakan Diva mundur, setelah terjalin komunikasi dengan Persijap dalam beberapa hari terakhir menyangkut masa depannya. Hak-hak Diva diberikan Persijap dengan cara diangsur.
Hal itu dikemukakan Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil, di sela-sela mepersiapkan keberangkatan tim
ke Malang. "Diva mundur dengan baik-baik, setelah pembicaraan dengan manajemen mencapai titik temu. Mulai hari ini, status Persijap tidak memiliki pelatih kepala definitif," terangnya.
Diva dikontrak Persijap awal musim lalu, namun setelah melatih tim di dua pertandingan perdana kompetisi, ia diberhentikan sementara. Pada 26 September Persijap kalah 0-1 dari PSM Makassar, dan tiga hari kemudian imbang 1-1 dengan Persiba Balikpapan. Hasil buruk itu membuat Diva didemo suporter Banaspati.
Selama dua pekan kemudian status Diva nonaktif sementara, dan kursi pelatih sementara dipercayakan ke asistennya Anjar Jambore Widodo. Kemarin, kontrak Diva dengan resmi putus. Dalam pertemuan internal manajemen saat menyikapi demo suporter dua pekan lalu, nilai kontrak Diva Rp 400-an juta.
Tetapi Nurjamil menyatakan, tidak semua nilai kontrak itu diberikan ke Diva setelah kontraknya putus. Hanya saja Nurjamil tidak memberikan informasi pasti berapa hak Diva yang diberikan dan hanya menuturkan, hak Diva dari sebagian kontraknya diberikan secara berangsur.
Dalam tiga hari ini, Diva tidak lagi ada di Hotel Kalingga, tempat penginapannya. Sebelumnya ia menyatakan siap membicarakan nasib kepelatihannya di Persijap dengan menajemen. Ketika itu ia memberi gambaran agar ia dan Persijap bisa ''putus baik-baik''.
Nurjamil mengatakan, setelah Diva mundur, kemarin manajemen Persijap secara resmi mengirimkan surat ke PT Liga Indonesia, bahwa terhitung sejak 11 Oktober Ti Kota Ukir tidak memiliki pelatih kepala definitif. Dalam suratnya manajemen meminta waktu ke PT LI untuk mencari pelatih baru. PT LI, seperti dikatakan Nurjamil memberi waktu sebulan (terhitung sejak Senin) untuk merekrut pelatih baru berlisensi A.
Sebelumnya General Manager Persijap Anwar Haryono menyebut tiga nama yang menjadi kandidat. Mereka adalah Bambang Nurdiansyah, Suimin Diharja dan Isman Jazulmei. Ketiganya dipersilakan manajemen untuk memantau kekuatan Persijap saat berlaga melawan tuan rumah Persema Malang di Stadion Gajayana, Selasa (12/10).
(Muhammadun Sanomae/CN26)

Source : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sport/2010/10/11/7559/Diva-Resmi-Mundur
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar