Danang Siap Main

Kiper  andalan Persijap Danang Wihatmoko diproyeksikan tampil saat menghadapi tuan rumah Persema Malang di ajang Djarum Indonesia Super League (ISL), 13 Oktober mendatang. Ia diperkirakan sudah pulih dari cedera, karena dalam latihan beberapa waktu terakhir sudah bisa tampil cukup baik.

Hal itu dikakatakan Pelatih Kiper Persijap Arifyanto, kemarin. ’’Danang sudah bisa tampil saat melawan Persema. Kiper lain juga sudah siap semua. Pilihan
kami untuk kiper lebih leluasa,’’ kata Arif, kemarin.

Danang absen di dua pertandingan awal kompetisi, yakni saat kalah 0-1 dari PSM Makassar dan imbang 1-1 menghadapi Persiba Balikapan. Ia dibekap cedera lutut saat itu. Bahkan ia beberapa kali harus absen latihan karena menjalani terapi.

Dalam latihan beberapa hari terakhir, Danang menunjukkan perkembangan pemulihan cedera yang baik, dan diyakini akan fit saat jumpa Persema. ’’Saya siap bertanding,’’ kata Danang saat berlatih kemarin.

Arifyanto menambahkan, terkait mental bertanding pemain berusia 27 tahun itu tidak ada masalah. ’’Dia sudah berpengalaman. Kesiapannya akan terus kami pantau,’’ kata dia.

Dalam dua laga beberapa waktu lalu, gawang Persijap dijaga M Yasir.

Nurul Huda
Sementara itu pelaksana tugas pelatih kepala Persijap Anjar Jambore Widodo menyatakan, ia juga kemungkinan sudah bisa menurunkan pemai sayap Nurul Huda saat bertemu Persema. Huda juga absen di dua laga awal kompetisi. ’’Cedera lutut Huda sudah mulai pulih dan dia sudah bisa berlatih seperti biasa. Saya optimistis dia bisa tampil melawan Persema,’’ katanya.

Saat latihan kemarin, Huda masuk dalam rencana taktik tim untuk sisi sayap yang selama ini belum efektif. Skema Pelatih Divaldo Alves 4-2-3-1, menempatkan Huda sebagai bek dan tak bisa bergerak total ke depan. tetapi itu baru dicoba sebelum kompetisi. Di bawah Anjar, Huda bakal mendapatkan kesempatan untuk memerankan keahliannya seperti musim lalu sebagai winger kanan.

Anjar hampir pasti mengistirahatkan gelandang asal Spanyol Francisco Javier Perez karena cedera hamstringnya belum pulih. Untuk lini tengah, ia akan menyiapkan Chanif Muhajirin.(H15-21.SM)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar